Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Sunscreen Remaja untuk Kulit Bruntusan

Fimela.com, Jakarta Langkah akhir dalam perawatan wajah ialah jangan lupa untuk menggunakan sunscreen. Tahap ini begitu penting untuk perlindungan terhadap kulit dari sinar matahari. 

Meski sinar matahari memiliki asupan vitamin D yang diperlukan oleh tubuh. Namun, jika terpapar terus menurus sinar ultraviolet dari matahari juga bisa berdampak negatif, mulai dari kulit iritasi, terbakar, penuaan dini, hingga kanker kulit.

Bahkan sunscreen ini tidak hanya digunakan di luar ruangan, melainkan di dalam ruangan lho. Penggunaan sunscreen ini juga direkomendasikan sejak usia dini.

Namun, saat memilih sunscreen sebaiknya melihat kondisi wajahmu ya, seperti sahabat Fimela yang memiliki wajah cenderung bruntusan.

Berikut ini beberapa sunscreen yang bisa digunakan dari usia remaja. Namun perlu diingat penggunaan setiap orang berbeda, ada yang cocok atau tidak karena kondisi wajah tiap orang pun tetap berbeda. 

Azarine Hydra Soothe Sunscreen Gel

Brand sunscreen lokal ini memiliki kandungan aloe vera yang menyegarkan dan menenangkan kulit. Selain itu, ada pula green tea dan pomegranate berfungsi sebagai antioksidan, pelembap, dan anti aging. Kandungan propolis-nya pun dapat memberikan nutrisi pada kulit wajah.

Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30

Dengan SPF 30 memiliki formula gel, sunscreen ini juga dibuat dengan kandungan vitamin E, Aloe Vera, dan Pro Vit B5 yang dapat menutrisi kulit wajah. Sehingga aman digunakan bagi kulit sensitif.

Emina Sun Protection SPF 30 PA++++

Sebagai pemula, banyak yang merekomendasikan sunscreen dari Emina ini. Emina Sun Protection SPF 30 PA++++ ini memiliki tekstur yang ringan karena mengandung aloe vera dan emollient. Sehingga bisa memberikan hidrasi yang dibutuhkan oleh kulit berminyak, beruntusan, hingga berjerawat.

Biore UV Aqua Rich Watery

Tidak perlu khawatir bila memiliki kulit berjerawat dan berminyak. Sebab, tabir surya ini telah diformulasikan tidak menyumbat pori-pori.

Sunscreen ini telah dilengkapi dengan SPF 50++ yang mampu melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV. Pemakaiannya juga tidak menimbulkan efek white cast.

Nivea Sun Protect & White Serum

Diperkaya dengan kandungan L-Carnitine, sunscreen ini cocok untuk digunakan saat ingin makeup. Sebab, ini dapat membuat make up long lasting dan tidak mudah luntur.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading