Sukses

Beauty

Review Rangkaian Wardah Colorfit Complexion, Hasilkan Tampilan Glow hingga Matte yang Cantik

Fimela.com, Jakarta Makeup menjadi salah satu bagian yang penting untuk menyempurnakan penampilan sekaligus mendongkrak rasa percaya diri. Tapi, drama wajah kusam, riasan luntur, atau hasil makeup yang terlihat seperti topeng dan kurang natural masih saja sering dialami dan membuat penampilan berantakan.

Dari situlah saya belajar tentang pentingnya memilih produk makeup yang tepat dalam upaya upgrade diri menjadi versi yang lebih baik. Berusaha mencari produk yang memberikan hasil natural, akhirnya saya mulai mengenal rangkaian base makeup yang hadir dari seri Wardah Colorfit.

Menurut informasi yang saya gali, Wardah Colorfit diformulasikan dengan SkinMatch Technology, yaitu pigmen yang didesain khusus agar menyatu dengan sempurna dan natural pada kulit. Hasil akhirnya adalah glow atau matte finish, tergantung dengan varian produk yang digunakan.

Saya pun mendapatkan kesempatan untuk mencoba rangkaian produknya langsung yang terdiri dari Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Colorfit Matte Foundation, Colorfit Mattifying Powder dan Colorfit Velvet Powder Foundation. Intip pengujiannya lebih jauh, yuk!

Rahasia Tampilan Glow Finish yang Nggak Terlihat Berminyak

Makeup dengan glow finish look belakangan jadi tren yang banyak disukai. Wardah pun berusaha menghadirkan complexion yang satu ini lewat produk andalannya Colorfit Perfect Glow Cushion. Sesuai namanya, produk ini merupakan cushion yang jadi salah satu range product andalan Wardah di kategori base makeup.

Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion

Secara umum, Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion memiliki konsep desain yang senada dengan Colorfit series lainnya, yaitu dengan kemasan bernuansa creme pastel yang cantik. Begitu membuka box produk, kamu akan langsung disambut dengan bentuk compact yang mirip dengan cushion pada umumnya. Saat kemasan cushion di buka, terdapat cermin, sponge untuk membantu aplikasi, separator cushion dan juga stiker pelindung cushion.

Secara umum, kemasan Perfect Glow Cushion ini cukup compact yang ringan dan mudah dibawa ke mana-mana. Kemasan ini juga dengan mudah masuk ke dalam makeup pouch yang saya bawa untuk bekerja.

Tekstur, Swatches, dan Hasil Penggunaan

Ketika mencoba menggunakannya pada wajah, produk dengan mudah keluar dari cushion tanpa perlu menekan terlalu kuat, sehingga saya bisa mengira-ngira berapa banyak yang akan diaplikasikan. Sponge-nya terasa lembut saat ditepuk-tepukkan di permukaan kulit dan dapat bekerja dengan baik dalam meratakan produk yang digunakan.

Tekstur produk ini berbentuk cair sehingga mudah dalam mengaplikasikan pada wajah. Formulanya juga ringan, cepat meresap ke dalam kulit sehingga tidak memberikan efek wajah jadi terasa ‘berat’, dan yang paling penting menurut saya adalah mudah di-blend sehingga riasan terlihat lebih natural. Ada 8 varian shades yang bisa disesuaikan dengan skin tone kamu. Saya sendiri menggunakan shades Neutral Beige yang paling mendekati dengan skin tone yang dimiliki.

Menariknya, produk ini bekerja sesuai dengan klaim yang ada. Formulanya mampu memberikan coverage yang membuat saya puas, karena bekas jerawat mampu tersamarkan dengan baik dan bikin warna kulit lebih merata serta mulus. Nggak hanya itu saja, produk juga terlihat menyatu dengan warna yang natural pada wajah, tanpa memberikan efek seperti menggunakan topeng.

Sesuai namanya, produk ini memberikan hasil akhir glow finish, yaitu tampilan natural dengan efek kulit tampak berkilau. Hasil akhir inilah yang membuat saya jatuh cinta karena tidak membuat wajah jadi tampak berminyak, bahkan ketika digunakan di tipe kulit berminyak seperti yang saya miliki. Coverage-nya sendiri bisa diatur dari medium hingga high coverage, sesuai kebutuhan makeup yang ingin ditampilkan.

Dalam uji coba kali ini, saya menggunakan medium coverage dengan mengaplikasikan produk secara tipis-tipis pada wajah. Cushion tetap menempel dengan cantik saat digunakan untuk bekerja selama berjam-jam dan benar-benar tidak membuat wajah jadi terlihat banjir minyak. Thanks to Glow-Perfecting Pigment di dalamnya, yaitu kandungan yang bisa bikin wajah glow lebih lama hingga 12 jam tanpa kesan berminyak pada wajah. That’s how I love it!

Matte Finish Look dari Medium Hingga High Coverage

Bagi yang suka dengan tampilan matte finish makeup, Wardah menghadirkan 3 produk andalan yang bisa membantu mewujudkannya. Tapi, benarkah hasilnya sesuai harapan? Saya pun berusaha membuktikannya sendiri.

1. Wardah Colorfit Matte Foundation

Wardah Colorfit Matte Foundation hadir dalam kemasan box yang masih mengusung color tone senada dengan seri Colorfit lainnya, yaitu crème pastel. Di bagian depan box-nya sendiri tampak hint warna yang sesuai dengan varian shades yang diusung. Jadi, bisa sedikit memberikan gambaran warna produk tanpa harus membuka produknya. Saat box dibuka, kemasan tube dengan tutup putar hadir lewat desain yang minimalis dan modern. Ujung tube meruncing yang memudahkan dalam mengeluarkan produk.

Tekstur, Swatches, dan Hasil Penggunaan

Wardah Colorfit Matte Foundation memiliki tekstur creamy dan cair yang membuat produk dengan mudah keluar dari kemasan, tanpa harus effort menekan kemasan terlalu keras. Saat diaplikasikan pada wajah, produk dapat blending dengan baik di kulit dan memberikan hasil natural, tidak memberikan kesan berat dan menumpuk. Selain itu, teksturnya yang ringan juga membuat produk meresap dengan cepat.

Ada total 8 shades yang bisa dipilih sesuai dengan skin tone masing-masing. Seperti biasa, saya menggunakan warna Neutral Beige yang sesuai dengan skin tone medium yang dimiliki. Dari segi coverage yang diberikan bisa diatur dari medium hingga full, sesuai dengan kebutuhan. Untuk pengujian kali ini, saya memilih tampilan medium coverage yang lebih cocok dan nyaman digunakan sehari-hari. Biarpun hanya digunakan tipis-tipis, tapi foundation ini menyamarkan bekas jerawat untuk membuat tampilan kulit yang lebih mulus.

Saya pun mencoba menggunakan produk ini untuk beraktivitas di luar rumah selama beberapa jam. Meskipun menggunakan masker, tapi Colorfit Matte Foundation ini benar-benar transferproof. Selain itu, makeup juga sama sekali nggak geser biarpun aktivitas yang dilakukan cukup membuat berkeringat.

What I really love about this product, setelah digunakan hingga berjam-jam warnanya tetap terlihat natural seperti skin tone, nggak bikin wajah jadi abu-abu seperti produk lain. Biarpun hasilnya matte, tapi tetap tidak membuat efek kering apalagi crack pada wajah. Kandungan Matte Micropowder di dalamnya juga berperan sebagai oil control yang tentu saja membantu bagi saya yang memiliki jenis kulit berminyak. Selain itu, foundie ini juga dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV selama beraktivitas.

2. Wardah Colorfit Mattifying Loose Powder

Melengkapi complexion series untuk menyempurnakan tampilan matte yang cantik, kombinasi Wardah Colorfit Matte Foundation dan Wardah Colorfit Mattifying Loose Powder dapat memberikan tampilan natural matte makeup dengan medium coverage.

Desain dan Packaging

Colorfit Mattifying Loose Powder masih setia mengusung konsep crème tone yang sesuai konsep Colorfit series lainnya. Seperti biasa, di bagian depan box kamu juga bisa melihat color hint yang merepresentasikan shades dari masing-masing produk.

Saat box dibuka, kamu akan menemukan bedak dalam kemasan bulat dengan tutup putar seperti pada bedak tabur pada umumnya. Produk ini dilengkapi dengan aplikator berupa sponge, separator bedak, dan kain katun untuk menutupi bagian mesh yang menjadi tempat produk keluar.

Tekstur, Swatches, dan Hasil Penggunaan

Begitu kain katun yang menutupi bedak dibuka, isi produk keluar dengan mudah ketika dituang sehingga memudahkan proses penggunaannya. Begitu diaplikasikan di wajah, sponge terasa lembut saat ditepuk-tepukkan pada kulit. Tekstur bedaknya sendiri juga lembut dan ringan yang bisa blending dengan mudah di permukaan kulit. Produk ini juga tidak berbau sama sekali. Ada 4 varian shades yang bisa dipilih sesuai dengan pemilik skin tone light, neutral, warm, hingga medium.

Hal yang saya sukai dari produk ini adalah warnanya yang menyatu dengan sempurna pada kulit, sehingga tidak menyebabkan makeup yang berlebihan. Produk ini pun saya bawa pada pengujian lebih lanjut, yaitu mix and match dengan Colorfit series lainnya.

Kombinasi Colorfit Matte Foundation dan Colorfit Mattifying Powder yang digunakan ternyata mampu memberikan hasil medium coverage dengan tampilan natural matte yang cantik. Saya menggunakannya untuk hangout bersama teman. Complexion tetap terlihat on point meskipun sudah digunakan berjam-jam. Rasanya kandungan Microfine Matte Powder di dalamnya benar-benar bekerja karena dapat menyerap minyak dengan sempurna sehingga wajah jadi nggak terlihat banjir minyak dengan tampilan yang soft focus.

3. Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation

Produk ketiga yang bisa jadi andalan untuk menciptakan matte finish makeup dari Wardah adalah Colorfit Velvet Powder Foundation. Produk yang satu ini cukup unik, karena memberikan kombinasi foundation dan bedak yang terasa halus untuk memberikan coverage yang natural, tapi buildable alias bisa diatur dari medium hingga high coverage. Saya pun berusaha membuktikannya lewat pengujian kali ini.

Desain dan Packaging

Masih seperti Colorfit series lainnya, produk ini dikemas dalam box dengan nuansa creme dan terdapat hint warna produk di masing-masing tampilan depannya. Sementara itu ketika box dibuka, kemasan compact berbentuk bulat seperti bedak padat pada umumnya akan kamu temukan. Di dalamnya terdapat kaca, powder foundation, dan sponge sebagai aplikator yang terletak di bagian bawah produk.

Tekstur, Swatches, dan Hasil Penggunaan

Seperti klaimnya, kombinasi bedak dan foundation ini memang memberikan hasil coverage yang nggak main-main. Teksturnya sendiri halus ketika diaplikasikan pada wajah dan bisa membaur dengan sempurna di warna kulit. Asalkan memilih shades yang tepat, tampilan natural bisa terlihat. Produk ini memiliki 8 pilihan shades, sehingga memudahkan dalam memilih varian yang paling dekat dengan skin tone.

Powder foundation ini juga bisa memberikan hasil coverage yang cukup baik dalam menutupi bekas jerawat dan kulit kemerahan yang sedang saya alami. Tampilan wajah jadi lebih mulus dengan warna kulit yang lebih merata. Jika ingin menghasilkan medium coverage, kamu bisa menggunakan produk dengan tipis-tipis secara merata pada kulit. Namun untuk uji coba kali ini, saya mencoba tampilan high coverage karena kebutuhan menghadiri acara pernikahan seorang teman.

Dikombinasikan dengan Wardah Colorfit Matte Foundation, complexion yang terlihat matte finish cantik dan high coverage bisa diperoleh dengan mudah. Setelah beberapa jam digunakan, saya cukup puas dengan complexion yang tetap on point dan pastinya nggak banjir minyak berkat kandungan Matte Micropowder yang dapat menjadi oil control hingga 12 jam. Hasil selfie pun tetap cantik sehingga saya bisa dengan puas membagikannya di media sosial.

Kesimpulan

Rangkaian base makeup yang dihadirkan dari Wardah Colorfit benar-benar bisa memberikan hasil glow atau matte complexion cantik sesuai yang diimpikan. Tentunya membuat jadi makin bebas mengekspresikan diri dengan makeup cantik yang tetap on point kan! Sekarang saatnya kamu coba mix and match sendiri produk Wardah Colorfit untuk menghadirkan tampilan yang diinginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading