Sukses

Beauty

Cara Memakai Serum dan Krim Malam Agar Hasil Lebih Maksimal

Fimela.com, Jakarta Dari banyaknya jenis skincare, penggunaan serum jadi salah satu yang paling banyak berpengaruh untuk meregenerasi sel kulit, hingga terlihat lebih glowing.

Biasanya serum ditempatkan pada botol kecil dengan pipet berisikan cairan yang diperkaya bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang mampu menembus ke dalam kulit untuk memelihara dan meremajakannya. Produk serum yang ringan dengan satu atau dua pompa cukup untuk diaplikasikan ke seluruh wajah.

Memiliki teksture ringan yang menjadikan serum sangat efisien diserap kulit. Kualitas serum juga menjadikannya produk yang ideal untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti jerawat, kulit kering, hingga penuaan dini.

Serum menjadi langkah ketiga dalam rutinitas perawatan kulit setelah pembersihan, toner, barulah bisa menggunakan serum. Berikut cara benar menggunkaan serum untuk hasil yang maksimal:

-Bilas wajah hingga bersih, lalu gunakan toner

- Kemudian gunakan 2-3 tetes serum untuk seluruh wajah. Sahabat Fimela bisa menuangkan pada telapak tangan terlebih dahulu atau meneteskan langsung pada beberapa titik di wajah seperti pipi atau dahi.

-Ratakan serum ke kulit dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari dengan lembut. 

- Kemudian tepuk-tepuk lembut kulit wajah agar serum meresap lebih cepat. Lalu, lanjutkan dengan produk perawatan kulit lainnya.

Serum dapat digunakan dua kali sehari, satu kali dalam rutinitas perawatan kulit pagi dan yang kedua pada perawatan wajah malam harimu. 

Menggunakan krim malam

Setelah menggunakan serum, baiknya aplikasikan krim malam pada rutinitas perawatan wajah di malam hari. Mengapa krim malam penting?

Dilansir dari Independent, malam hari merupakan waktu yang tepat bagi kulit untuk melakukan peremajaan. Krim kulit dirancang untuk membantu proses tersebut sehingga meningkatkan kelembapan dan mengurangi garis halus pada wajah.

Cara menggunakan krim malam pertama-tama pilihlah produk sesuai dengan kondisi kulit wajahmu, ntah itu kering, berminyak, normal, hingga kombinasi. 

Setelah menemukan produk yang tepat, aplikasikan krim malam beberapa saat sebelum tidur. Sebab ketika digunakan tepat sebelum tidur, ditakutkan krim justru menempel di bantal. 

Kemudian, oleskan krim wajah sedikit demi sedikit pada wajah, lalu ratakan mulai dari dahi, kedua pipi, hidung, dagu, hingga leher.

Ratakan sambil memijat wajah dengan gerakan melingkar ke atas dan ke bawah agar lebih meresap.

Rekomendasi Serum dan Krim Malam

1. Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream

Pond’s Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream adalah krim malam yang mengandung retinol dan AHA. Krim ini bisa membuat kulit menjadi lebih lembap dan cerah. Dijual dengan harga sekitar Rp 30ribuan untuk ukuran 10gram, terdapat kemasan sachet yang treavel friendly.

2. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream

Rekomendasi produk dari Wardah Renew You Anti Aging Night Cream memiliki kandungan ekstrak Botani, yang bersifat sebagai brightening. Produk ini bisa membantu proses mengeksfoliasi wajah. Harga jualnya sekitar Rp 80ribuan.

3. ElsheSkin Brightening Cream

ElsheSkin Brightening Cream merupakan krim anti aging yang bisa membantu mencerahkan wajah yang mengalami tanda-tanda penuaan dini. Produk ini mengandung alpha arbutin, retinol dan niacinamide. Harga produk ini sekitar Rp 85ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading