5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memiliki Rambut Pixie Cut yang Auto Edgy

Nabila Mecadinisa14 Sep 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 14 Sep 2022, 19:02 WIB
Ilustrasi rambut pixie - pendek

Fimela.com, Jakarta Pixie cut menjadi salah satu gaya rambut yang digemari. Memiliki ciri khas potongan rambut yang pendek bergaya boyish, model rambut yang satu ini secara seketika memberikan look edgy pada pemiliknya. Bagi kamu yang merasa bosan dengan gaya rambut itu-itu saja, atau tampilan yang terlihat flat, maka ubah gaya rambut menjadi pixie cut dijamin kamu akan suksesn tampil semakin keren. 

Untuk memiliki gaya rambut ini, satu kunci yang pasti adalah kamu harus memiliki rasa percaya diri. Pasalnya, merubah gaya rambut menjadi lebih ekstrem tentu bukan hal yang mudah, jadi pastikan kamu benar-benar yakin agar rasa percaya diri bisa membantu kamu tampil lebih optimal dengan pixie cut

Lalu, apa saja hal yang harus diketahui sebelum memutuskan gaya rambut pixie cut? Simak selengkapnya berikut ini. 

 

1. Ganti belahan rambut

[Bintang] Jennifer Lawrence
Gaya rambut pendek model 'pixie cut' ini tampak cocok dengan Jennifer Lawrence dan membuatnya terlihat ‘fresh’. (Bintang/EPA)

Di saat kamu memutuskan untuk memotong rambut dengan gaya pixie cut, maka pastikan untuk mengganti belahan rambut. Hal ini oenting dilakukan agar rambut terlihat lebih ber-volume dan menghadirkan tampilan yang berbeda. 

2. Tambahkan aksesori

Akseori rambut juga menjadi salah satu kunci penting saat kamu ingin tampil lebih seru dengan pixie cut. Sentuhan pemanis seperti bando hingga jepitan rambut mampu mempermanis tampilan secara menyeluruh. Mulailah koleksi aksesori rambut untuk jadikan gaya rambut pixie cut semakin chic. 

3. Jangan sepelekan trim rambut

Trim atau memotong ujung-ujung rambut.
Trim atau memotong ujung-ujung rambut. (Foto: silknstone)

Hal lain yang tak boleh terlewatkan adalah trim rambut. Dengan rajin melakukan trim pada rambut, maka kamu bisa memaksimalkan gaya pixie cut senantiasa rapi dan tidak berubah bentuk. Dengan cara ini, tentu kamu bisa semakin tampil penuh gaya dengan gaya rambut yang super keren ini. 

4. Jaga kesehatan rambut

Dukung gaya rambut dengan kesehatan rambut beserta kulit kepala. Pastikan kelembapan rambut terjaga dan asupan nutrisi rambut juga terpenuhi. Lakukan secara rutin perawatan rambut mingguan seperti menggunakan hair mask. Atau untuk sehari-hari, jangan lupa tambahkan penggunaan kondisioner setelah keramas dan sisir rambut secara rutin untuk menjaganya agar tidak kusut, bebas kering dan kasar. 

 

5. Sabar

Ilustrasi rambut pixie - pendek
Ilustrasi rambut pixie - pendek (unsplash/ Tanja Heffner)

Pixie cut memang menjadikan potongan rambut semakin ekstrem, Bersabarlah untuk mengembalikan panjang rambut seperti sedia kala. Ingatlah untuk menjaganya dengan rajin trim rambut sehingga bentuknya terus terjaga dengan baik.

Dengan lima cara di atas, maka kamu bisa memiliki gaya rambut pixie yang menjanjikan.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela