Sukses

Beauty

4 Aturan Mewarnai Rambut di Tahun 2022

Fimela.com, Jakarta Tren warna rambut terus berubah, tapi ada panduan khusus yang bisa diikuti agar kamu mendapatkan warna rambut yang sesuai. Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa aturan mewarnai rambut yang bisa kamu ikuti di tahun 2022 ini.

1. Menambahkan dimensi

Terlepas dari apakah kamu berambut pirang, cokelat, atau merah, kamu perlu menambahkan dimensi dengan beberapa highlight. Warna-warna yang lebih ringan akan membantu memecah rambut, agar rambut tidak satu warna saja, yang bisa terlihat rata dan tidak alami. Mintalah kepada hairstylist beberapa highlight yang ditempatkan dengan baik di tempat yang akan terkena sinar matahari, seperti bagian depan dan ujung wajah, yang cenderung lebih terang.

2. Mempertahankan bayangan di area akar

Jagalah bayangan di akar rambut, yang akan memperpanjang usia warna rambut. Mintalah kepada hairstylist menjaga beberapa bayangan di akar, untuk menurunkan warna rambut keseluruhan dengan satu atau dua warna, sesuai preferensimu.

 

3. Biarkan semuanya tercampur

Ingat tampilan rambut ombre yang agresif beberapa tahun lalu? Ini akan kembali menjadi tren di beberapa waktu mendatang.

Memiliki beberapa dimensi di seluruh rambutmu adalah kunci untuk menjaga segala sesuatunya tetap cantik, apapun warnanya. Untuk mendapatkan tampilan ini, miliki potongan rambut yang lebih gelap dan lebih terang, tapi ada garis tipis antara untaian dua warna yang agresif dari sebelumnya dan tampilan campuran lembut yang besar di tahun 2022. Mintalah kepada hairstylist babylights, yang merupakan highlight halus, menambahkan dimensi halus pada rambut, sehingga efek keseluruhannya lebih terlihat alami.

4. Cobalah warna merah, tapi jangan menambahkan kontras

Jika kamu ingin mengikuti tren warna terpanas saat ini, 2022 adalah tahun untuk mencoba warna merah, semua variasinya. Kamu yang memiliki warna kulit lebih cerah cenderung terlihat paling baik dalam warna tembaga muda atau pirang stroberi.

Jika kamu memiliki warna kulit kuning hingga zaitun, kamu bisa memilih warna tembaga atau koral. Sedangkan jika kamu memiliki warna kulit yang lebih gelap, cobalah plum atau burgundy, dan jangan lupa untuk mempertahankan kontras. Mintalah kepada hairstylist dengan membawa foto referensi dan bicarakan apa yang kamu suka tentang warna tersebut, untuk memastikan jika warna itu sesuai untukmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading