Sukses

Beauty

6 Tips Manfaatkan Produk Skincare yang Tidak Cocok di Wajah, Jangan Langsung Dibuang

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang langsung membuang produk skincare dengan formulasi yang ternyata tidak cocok dengan kulit wajahnya dan beralih ke produk lainnya. Tentu saja, hal ini bukanlah kebiasaan yang baik, pasalnya produk yang terbuang tentu hanya akan menjadi sampah dan bisa mencemari lingkungan. 

Sebelum membuang produk skincare yang tidak cocok di kulit wajah, rupanya kamu masih bisa memanfaatkannya untuk dijadikan produk perawatan tubuh yang memberikan khasiat baik bagi kulit. Lalu, bagaimana cara memanfaatkannya dan produk apa saja yang bisa digunakan kembali untuk tubuh? Simak rekomendasinya berikut ini. 

1. Facial wash

Facial wash atau sabun wajah bisa dipakai sebagai sabun cuci tangan. Formula sabun wajah yang lembut juga berguna untuk merawat area tangan yang memiliki kulit tipis dan sensitif. Dengan cara ini maka kamu bisa tetap menjaga area tangan dengan baik tanpa kulit kering walau sering mencuci tangan. 

 

2. Krim mata

Krim mata memiliki harga yang tak murah. Walau demikian, bukan berarti kamu akan cocok pakai semua krim mata yang dijual di pasaran. Saat membeli krim mata dan tidak cocok di kulit, maka jangan berkecil hati, manfaatkan terlebih dahulu dengan menggunakannya untuk merawat area leher. Hasilnya, tentu kulit teher jadi terawat dengan baik. 

3. Toner

Salah satu produk perawatan kulit dasar, toner juga sangat baik dimanfaatkan kembali untuk merawat anggota tubuh lainnya. Gunakan toner untuk melembapkan hingga mengeksfoliasi tubuh dengan menggunakannya pada lutut, ketiak, hingga punggung.

 

4. Pelembap wajah

Saat pelembap yang dibeli tidak cocok,  manfaatkannya dengan mengoleskan di area lain misalnya saja bagian tumit, siku, atau lutut. Area tersebut cenderung lebih kasar dan kering sehingga perlu perawatan khusus yang lebih dari lotion biasa. Agar lebih maksimal, kalian bisa memberi nutrisi tambahan dengan mengoleskan pelembap wajah. 

5. Face oil

Tak semua face oil cocok di kulit seseorang. Sebelum dibuang karena tidak cocok, maka manfaatkan face oil yang tidak cocok di kulit dengan mengaplikasikannya pada kuku, atau bisa juga menjadi campuran body lotion sehingga dapat memberikan kelembapan ekstra. 

 

6. Serum

Sebagai skincare dengan kandungan aktif, serum juga kerap tidak cocok pada kulit seseorang, u#ntuk mensiasatinya, maka kamu bisa mengaplikasikannya pada tubuh sehingga memberikan hasil yang baik dan tidak terbuang sia-sia.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading