Cara Mudah Memakai Eyeliner dengan Sendok

Fimela Reporter06 Okt 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 13:30 WIB
Cara Mudah Memakai Eyeliner Dengan Sendok

Fimela.com, Jakarta Makeup menjadi salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari wanita. Salah satu produk makeup tersebut adalah eyeliner. Mengaplikasikan eyeliner membutuhkan ketelitian dan teknik menggambar yang baik, sehingga tidak bisa dilakukan sembarangan.

Dilansir dari pearlsandpoodles.com, Kamis (22/9/2022), eyeliner dapat membantu membuat mata terlihat lebih tegas dan tajam atau terlihat lebih besar, dan bahkan dapat mengubah bentuknya. Menggambar winged yang sempurna atau menonjolkan keindahan mata dengan eyeliner adalah tugas yang cukup sulit dan menantang bagi pemula, diperlukan beberapa latihan untuk memastikan dapat menggambar eyeliner dengan tepat.

Salah satu alat yang dapat membantu Kamu menggambar eyeliner dengan sempurna adalah sendok. Sendok dianggap sebagai alat rias terbaik, termudah, dan termurah yang dapat digunakan siapa pun. Sendok makan telah digunakan sebagai alat rias selama berabad-abad, karena memberikan hasil yang baik.

Ada banyak trik kecantikan lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan sendok. Para ahli menyarankan bahwa seseorang harus memilih sendok perak karena perak tidak bereaksi ketika riasan ditambahkan ke dalamnya. Perak tidak akan meninggalkan efek samping seperti sendok tembaga, plastik dan logam.

4 Jenis Eyeliner

Cara Mudah Memakai Eyeliner Dengan Sendok
Ada banyak sekali jenis eyeliner yang ada di pasaran/copyright shutterstock

1. Pencil Eyeliner

Umum digunakan dan disukai kebanyakan wanita, karena mudah digunakan khusus untuk pemula yang menggunakan riasan. Tekstur eyeliner pada permukaan pensil biasanya padat dan tidak mudah kering.

2. Liquid Eyeliner

Jenis eyeliner yang tidak mudah digunakan untuk kebanyakan wanita, karena formulanya yang susah kering dan akan berantakan jika memakainya dengan tidak rapi. Digunakan untuk membuat mata lebih besar riasan smoky, memiliki efek warna yang intens sehingga digunakan untuk beberapa jam lebih disukai di malam hari yang kondisi kurang lembab karena mudah mengelupas atau mudah luntur.

3. Gel Eyeliner

Memiliki formula yang hampir mirip dengan liquid eyeliner namun cenderung lebih padat. Karena liner ini membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering, jadi lebih banyak kontrol untuk pemula. Hasil yang diberikan eyeliner gel ini lebih tajam dari pencil eyeliner, tetapi kurang intens daripada liquid

4. Powder Eyeliner

Eye shadow eyeliner adalah jenis eyeliner yang paling terlihat alami. Membutuhkan sikat miring atau sikat pensil untuk mengaplikasikannya. Sangat cocok untuk tampilan siang hari dengan tersedia banyak warna.

Cara Memakai Eyeliner dengan Sendok

Cara Mudah Memakai Eyeliner Dengan Sendok
Cara mudah mengaplikasikan eyeliner/copyright shutterstock

Sebelum memulai menggambar eyeliner, kamu memerlukan jenis eyeliner yang bagus dan mudah digunakan. Dengan begitu kamu dapat dengan mudah dan cepat menerapkan garis sempurna pada mata kamu. kamu bisa menggunakan liquid eyeliner karena lebih mudah digunakan daripada pensil. Selain itu lebih tebal dari eyeliner pensil.

1. Ukur panjang wing

Mulailah dengan sudut luar mata dan kerjakan bagian dalamnya. Mulailah dengan menjepit bulu mata kamu dan menerapkan lapisan maskara. Ini akan membantu menjaga bulu mata tetap di tempatnya saat kamu mengaplikasikan eyeliner di kelopak mata atas.

2. Pegangan sendok untuk wing bagian bawah

Ambil sendok kamu dan buat bagian dalam winged eyeliner kamu, ini dilakukan agar saat kamu mengaplikasikan bagian luarnya menyatu sempurna dengan yang satu ini untuk hasil yang mulus. Pegangan sendok untuk wing bawah harus berada di tepi ujung garis bulu mata bawah kamu, tetapi jangan berhenti di sini dulu.

3. Sendok untuk wing bagian atas

Mulailah dari luar sudut, tanpa menyeret terlalu jauh, buat sapuan kecil sampai kamu mencapai bagian tengah mata kamu. Kemudian seret kembali ke tempat kamu mulai memastikan untuk benar-benar menekankan tampilan winged itu. Saat kamu melakukan ini, sejajarkan sendok untuk memastikannya lurus dan rata. Sendok akan digunakan untuk wing atas.

4. Isi bagian kosong

Tambahkan eyeliner cair favorit kamu dan lengkapi tampilannya. Saat mengaplikasikan eyeliner dengan tangan bebas, pastikan untuk mengistirahatkan siku pada permukaan yang rata dan stabil. Ini akan memberikan cukup banyak kontrol atas gerakan tangan kamu.

Saat menggambar dengan eyeliner, kamu bisa sesekali untuk merapikan garis eyeliner dengan memakai makeup eraser, makeup eraser dapat digunakan untuk menghilangkan noda saat mengaplikasikan eyeliner. Kamu bisa menggunakannya sebelum eyeliner mengering. Dan untuk menyempurnakan penampilan kamu, kamu perlu menambahkan maskara untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan tahan sepanjang hari.

 

*Penulis: Sri Widyastuti

#Women For Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela