6 Cara Ciptakan Wajah Simetris yang Mudah Dilakukan di Rumah, Pasti Berhasil

Nabila Mecadinisa22 Sep 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 22 Sep 2022, 18:30 WIB
Wajah simetris

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memilki bentuk wajah yang berbeda-beda. Tak hanya itu saja, bahkan ada juga yang mempunyai bentuk wajah tidak simetris. Banyak hal yang menjadi faktor penyebab wajah tidak simetris, selain gaya hidup dan kebiasaan, ada pula penyebab lainnya yang harus diketahui. Memiliki wajah simetris memang akan menambah rasa percaya diri. 

Bagi kamu yang tidak mempunyai wajah simetris, jangan berkecil hati, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk ciptakan bentuk wajah yang lebih simetris bisa dilakukan dengan melakukan perawatan di rumah. Fimela ungkapkan beberapa cara untuk wujudkan wajah yang simetris, agar kamu bisa lebih percaya diri. 

1. Lakukan peregangan wajah

Melakukan peregangan wajah dapat membantu otot-otot di wajah untuk aktif. Cara imi bisa membantu wajah agar terlatih dengan baik dan mengoptimalkan kekencangannya sehingga otot kendur dan wajah asimetris bisa kembali simetris.

2. Lakukan pijatan pada wajah

Wajah simetris
Membuat wajah simetris / copyright shutterstock

Kamu juga bisa melakukan stimulasi otot dengan memijat wajah. Cara ini bisa membantu mengembalikan kekencangan wajah dengan baik. Perlu diketahui jika penuaan wajah biasanya disebabkan oleh hilangnya elastisitas, serta perpindahan bertahap bantalan lemak antara otot dan kulit. Inilah yang cenderung kulit menurun dari waktu ke waktu. Namun ingat, cara imi harus dilakukan secara rutin agar hasilnya optimal. 

 

 

3. Latihan mengedipkan satu mata

Wajah simetris
Cara jadikan wajah asimetris jadi simetris. (Ilustrasi Senam Wajah Credit: freepik.com)

Mengedipkan salah satu mata adalah salah satu cara termudah untuk membuat wajah lebih simetris, juga menyelaraskan jaringan mata bagian bawah dan pipi bagian atas. Kamu hanya perlu melakukan kedipan sebagian mata selama 50 kali. Tahan setiap kedipan selama satu detik. Setelah itu, dorong jari ke dalam kulit pelipis. Tarik sedikit kulit ke belakang dan tutup mata rapat-rapat ketika jari-jari masih pada posisinya. Lakukan latihan ini minimal 20 kali setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Kencangkan pipi

Wajah simetris
Cara jadikan wajah asimetris jadi simetris. / copyright shutterstock

Untuk mengembalikan derajat simetris wajah, kamu bisa melakukan latihan mengencangkan pipi. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan menekan pipi atas dengan tiga jari dari masing-masing tangan. Gunakan jari untuk mendorong otot ke arah rahang sambil tersenyum. Perlahan tapi pasti, kamu akan mendapatkan hasil yang optimal saat melakukannya dengan rutin dan konsisten. 

5. Lakukan yoga wajah

Teknik Yoga Wajah di Rumah, Bermanfaat untuk Mengencangkan dan Meremajakan Kulit
Ilustrasi saat melakukan face yoga (dok. Unsplash/ Park Street)

Yoga wajah tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah saja, tapi juga dapat melatih otot-oto yang membantu mengencangkan kulit. Cara ini juga memungkinkan kamu untuk terhindar dari rahang dan kulit kendur yang muncul seiring berjalannya waktu. Maka dari itu, mulai sekarang, lakukanlah beberapa gerakan yoga seperti mengembungkan pipi.

6. Rutin gunakan Gua Sha

Wajah simetris
Kiloalta Rose Quartz Gua Sha

Gua Sha membantu menstimulasi sirkulasi, teknik itu sendiri memberikan oksigen dan membawa nutrisi ke sel-sel kulit. Aliran darah yang meningkat akibat Gua Sha berkontribusi pada penampilan yang lebih hidup, plump dan awet muda.Tepi unik dari berbagai batu Gua Sha bekerja sempurna untuk mengangkat dan mengencangkan kulit. Pemakaian secara rutin dapat mencegah tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur, kusam dan keriput.

#women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela