Sukses

Beauty

The Body Shop Hadirkan Plant-Based Serum sebagai Alternatif Alami Perawatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Tumbuh-tumbuhan yang mengandung nutrien, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seringkali dianjurkan untuk masuk ke dalam menu konsumsi diet untuk mencapai kondisi kesehatan yang optimal. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan apabila terdapat produk kecantikan yang dibuat dari tumbuh-tumbuhan (plant-based) yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit.

The Body Shop kini menghadirkan produk perawatan kulit berupa Plant-Based serum yang dibuat dengan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang memiliki kandungan zat-zat aktif seperti kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat.

Plant-based serum merupakan alternatif yang baik untuk digunakan sehari-hari pada kulit, terutama yang sering terpapar polusi, debu, dan zat-zat kimia berbahaya lainnya. Dampak dari paparan tersebut dapat menyebabkan stress pada kulit. Oleh karena itu kulit membutuhkan serum yang mengandung konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi daripada pelembap untuk menutrisi, melindungi, serta menghidrasi kulit.

Manfaat Plant-Based Serum

Paparan stressor yang terjadi secara terus-menerus pada kulit dapat menyebabkan oksidasi yang menimbulkan molekul radikal bebas. Hal tersebut mengakibatkan terganggunya kelembapan kulit sehingga kondisi kulit menjadi lebih sensitif, dan lapisan penghalang kulit (skin barrier) menjadi semakin lemah. Dalam kondisi seperti itulah diperlukan konsumsi antioksidan yang baik sehingga kulit dapat berfungsi dengan optimal kembali.

Untuk mengruangi efek-efek dari stressor eksternal tersebut, dapat dilakukan dengan menjaga ketahanan kuit (skin resilience). Ketahanan kulit yang baik akan membuat lapisan kulit dapat berfungsi secara optimal dalam menangkal stressor yang datang setiap harinya.

Ketahanan kulit yang terjaga dapat dilihat dari kondisi kulit yang elastis dan mempunya struktur lebih penuh dengan skin barrier yang kuat. Oleh karena itu, penggunaan Plant-based serum yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sebagai skincare routine dapat menjadi salah satu alternatif karena memberikan manfaat untuk menjaga ketahanan kulit.

The Body Shop Plant-Based Serum

The Body Shope sebagai brand perawatan kulit dan tubuh yang mengedepankan pengguanaan bahan alami serta terus mendorong advokasi terhadap produk kecantikan yang berkelanjutan telah menemukan bahan alami yang memiliki banyak manfaat yakni bunga Edelweiss.

Bunga Edelweiss yang tumbuh di pengunungan Alpine memiliki kandungan antioksidan alami yang tinggi, termasuk Leontopocid Acid. Ekstrak bunga Edelweiss yang jika dijadikan bahan alami untuk produk perawatan kulit, sudah terbukti mengandung 43% lebih banyak antioksidan dari produk-produk yang terbuat dari bahan kimia sintetis seperti Retinol.

Zat-zat aktif yang terdapat dalam kandungan bunga Edelweiss telah terbukti memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan lapisan ketahanan kulit serta dapat membuat kulit menjadi halus dan segar. Temuan terbaru oleh The Body Shop ini membuat Edelweiss menjadi salah satu rahasia kecantikan yang belum terkuak.

Penggunaan produk-produk perawatan kulit menjadi salah satu pilihan terbaik karena tidak hanya dapat menenangkan kulit, tetapi juga lebih ramah terhadap bumi. Hal itu dikarenakan penggunaan produk-produk dengan bahan kimia sintetis sangat rawan untuk mengkontaminasi air dan udara di sekitar yang nantinya dapat memberikan efek buruk terhadap lingkungan.

Tips Melindungi dan Mempertahankan Kulit dari Luar dan Dalam

Selain melakukan perawatan kulit secara rutin dengan produk bahan alami, ketahanan kulit juga harus dijaga dari dalam tubuh. Dr. Alia Ahmed seorang Psychodermatologist memberikan beberapa tips untuk melindungi dan mempertahankan kulit dari luar dan dalam:

- Menjaga Ketahanan Kulit secara rutin dari Dalam

Ketika mengalami stress, tubuh akan secara otomatis menghasilkan hormon kortisol. Selain itu, perubahan produksi dan komposisi dari kolagen, proteoglycan, dan elastin yang merupakan zat-zat penting bagi kulit juga dapat terjadi. Oleh karena itu, memiliki Stress Management yang baik dapat menjadi salah satu kunci utama dalam perawatan kulit dan menjaga ketahanannya dari dalam.

- Rutinitas Tidur yang Baik

Malam hari adalah waktu ketika hormon kortisol berada di tingkat terendah sehingga merupakan waktu yang tepat untuk tubuh memperbaiki dirinya dari kerusakan yang terjadi selama melakukan aktivitas sepanjang hari. Membuat prioritas terhadap jadawal tidur yang teratur menjadi hal yang sangat penting dalam upaya memelihara ketahanan kulit.

- Tingkatkan Rasa Self-Love

Memasukkan kata-kata negatif kepada diri sendiri merupakan pencetus stress terbesar yang dapat mengubah produksi kolagen, proteoglycan, dan elastin pada kulit. Mulailah untuk melakukan ritual self-love melalui peggunaan produk perawatan kulit secara rutin. Hal tersebut dapat membantu membangun ketahanan kulit yang optimal.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading