Sukses

Beauty

Cuaca Tak Menentu Bisa Bikin Kulit Jadi Lebih Sensitif, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang merasa merawat kulit sensitif itu sulit. Di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia membuat kondisi kulit lebih mudah terpengaruh. Bahkan yang tadinya tidak memiliki kulit sensitif, bisa menjadi sensitif hanya karena perubahan cuaca seperti sekarang ini.

Sebelum kulit menjadi lebih sensitif, sebaiknya melakukan perawatan kulit yang bertujuan untuk menjaga kondisi kulit. Salah satu dengan mengaplikasikan skincare yang memiliki kandungan microbiome.

Kulit kita sendiri sebenarnya sudah memiliki microbiome sendiri yang terdiri dari bakteri, virus, jamur, dan parasit. Kehadiran microbiome ini menjadi pertahanan pertama kulit untuk melawan berbagai faktor dari luar seperti sinar UV, polusi, dan radikal bebas.

Sayangnya, jika keseimbangan microbiome ini terganggu akan membuat kulit menjadi sensitif dan menyebabkan iritasi. Sehingga kulit menjadi mudah berjerawat hingga mengalami dermatitis dan penuaan dini. Sehingga mempertahankan microbiome yang seimbang kulit bisa menjadi kunci penting dalam merawat kulit, terutama kulit sensitif.

 

Kulit sensitif

Perawatan keseimbangan microbiome ini bisa dimulai dengan mengapllikasikan produk yang tepat. Seperti Labore yang baru-baru ini melansir Labore Barrier Repair Serum yang diperkaya dengan Microbiome Formula dan Triple Ceramide Complex.

"LABORÉ Barrier Repair Serum menjadi solusi terbaru untuk merawat skin barrier untuk seluruh jenis kulit terutama kulit sensitif di negara beriklim tropis yang memiliki karakteristik berbeda dan membutuhkan perawatan dengan formulasi khusus," kata Riva Malida Fadilah, Senior Brand Executive PT Paragon Technology and Innovation.

Labore Barrier Repair Serum mengandung Microbiome Formula + Triple Ceramide Complex yang berfungsi tidak hanya untuk memperbaiki skin barrier tetapi juga dapat meningkatkan kekuatan skin barrier. Produk ini dirancang khusus untuk semua jenis kulit terutama kulit sensitif berfungsi untuk meningkatkan skin barrier agar lebih “kuat” terhadap penyebab masalah kulit.

 

Kulit sensitif

Seluruh rangkaian produk LABORÉ telah teruji aman digunakan oleh 900 wanita Indonesia yang memiliki kulit sensitif. Selain itu, LABORÉ menghindari penggunaan SLS dan SLES dalam formulasi produknya untuk meminimalisir iritasi dan risiko alergi pada kulit sensitif.

Berkolaborasi dengan worldwide skin expert yang memiliki pengalaman selama lebih dari 45 tahun, Labore menciptakan breakthrough Microbiome Technology yang cocok untuk kulit sensitif tropis. Melalui kerja sama ini, seluruh rangkaian produk LABORÉ diformulasikan dengan tekstur lembab dan ringan, tidak terlalu occlusive, dan menggunakan bahan-bahan ramah untuk kulit sensitif. Selain itu, rangkaian produk LABORÉ dermatologically-tested, cocok untuk kulit sensitif, hypoallergenic, non-comedogenic, mengandung 0% alcohol, mengandung 0% Fragrance, pregnancy & nursing friendly, Halal MUI, Cruelty Free Certified by PETA, dan vegan.

Labore Barrier Repair Serum melengkapi perawatan kulit sensitif yang sudah ada sebelumnya, seperti Mild Cleanser, Barrier Revive Cream, Physical Sunscreen, Hydrating Toner, dan Skin Nutrition Gel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading