Beauty Review: Merawat Skin Barrier Wajah dengan 4 Produk Andalan Dear Me Beauty

Annissa Wulan07 Okt 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 09:30 WIB
skincare-kezo

Fimela.com, Jakarta Skin barrier berfungsi melindungi tubuh dari radikal bebas, yang seringkali menjadi penyebab kerusakan. Tanpa skin barrier, air dalam tubuh akan keluar dan menguap, membuatmu merasa dehidrasi.

Skin barrier juga sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan perlu dilindungi untuk membantu tubuh berfungsi dengan baik. Di sini, kita bisa memahami pentingnya merawat skin barrier.

Namun, jangan tergiur menggunakan terlalu banyak produk skincare, karena justru bisa merusak, daripada merawat skin barrier. Dear Me Beauty baru saja memperkenalkan rangkaian produk lengkap yang khusus untuk merawat skin barrier, yaitu Skin Barrier Series.

Sebelumnya, produk Skin Barrier Water Cream dari Dear Me Beauty telah berhasil mencuri banyak perhatian para pecinta dunia kecantikan. Kali ini, Dear Me Beauty merilis beberapa produk baru dalam rangkaian Skin Barrier Series, yaitu Skin Barrier Gel Cleanser, Skin Barrier Toner Essence, Skin Barrier Sunscreen Gel, Skin Barrier Serum Body Wash, dan Skin Barrier Body Serum.

 

 

Dear Me Beauty Skin Barrier Series

Dear Me Beauty Skin Barrier Series
Dear Me Beauty Skin Barrier Series. Foto: Document/Dear Me Beauty.

Annissa Wulan dari FIMELA berkesempatan mencoba 4 dari 6 produk rangkaian Dear Me Beauty Skin Barrier Series. Keempat produk tersebut adalah Skin Barrier Water Cream, Skin Barrier Gel Cleanser, Skin Barrier Toner Essence, dan Skin Barrier Sunscreen Gel.

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Adalah pelembap yang bisa digunakan pada siang dan malam hari. Produk ini diformulasikan untuk memperkuat skin barrier, membantu melawan tanda-tanda awal penuaan, sambil secara aktif meningkatkan hidrasi jauh di dalam lapisan kulit yang berlapis-lapis.

Dear Me Beauty Skin Barrier Gel Cleanser

Adalah pembersih wajah yang diformulasikan dengan lembut, sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Produk ini mampu melembapkan kulit dan memperkuat skin barrier dengan membunuh 99,9% bakteri di permukaan kulit, hanya dalam 30 detik.

Dear Me Beauty Skin Barrier Toner Essence

Adalah toner yang dilengkapi dengan Quadruple Hyaluronic Acid untuk mengunci kelembapan kulit. Kandungan 12x Nano Ceramide di dalam produk ini juga dapat menjaga kondisi dan fungsi skin barrier, membantu membersihkan maksimal, menyeimbangkan pH kulit, dan mempersiapkannya agar produk selanjutnya bisa menyerap lebih baik.

Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel

Ada tabir surya yang mengandung SPF 50+ PA++++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, polusi, dan radikal bebas. Produk ini juga diproses dengan Biotechnology Fermentation yang dapat memproteksi kulit secara maksimal dari paparan blue light.

Ulasan dari FIMELA

Dear Me Beauty Skin Barrier Series
Dear Me Beauty Skin Barrier Series. Foto: Document/Dear Me Beauty.

Annissa Wulan mencoba keempat produk ini selama kurang lebih 2 minggu, secara rutin. Simak ulasannya berikut ini.

Kandungan produk

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

5% Niacinamide, Ceramide, Peptide, Hyaluronic Acid, Centella Asiatica (CICA)

Dear Me Beauty Skin Barrier Gel Cleanser

Hyaluronic Acid, 3 Ceramides Complex, Betaine

Dear Me Beauty Skin Barrier Toner Essence

Encapsulated Ceramide Complex, Quadruple Hyaluronic Acid, Cica & Allantoin, Polyglutamic Acid

Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel

Ceramide + Panthenol, Hyaluronic Acid, Encapsulated Titanium Dioxide + Zinc Oxide, HEV Blue Light Technology

Kemasan

Rangkaian produk Dear Me Beauty Skin Barrier Series dikemas dengan warna yang seragam, yaitu merah. Skin Barrier Water Cream berbentuk jar dengan spatula untuk memudahkan pengambilan produk saat akan diaplikasikan.

Skin Barrier Gel Cleanser berbentuk tube yang hanya perlu ditekan untuk mengeluarkan produk dengan mudah. Skin Barrier Toner Essence berbentuk botol dengan penutup tube untuk membuat produk tetap aman, walaupun sering dibawa-bawa. Sedangkan Skin Barrier Sunscreen Gel tube terbalik yang hanya perlu ditekan untuk mengeluarkan produk.

Tekstur dan aroma

Keempat produk yang dicoba oleh Annissa Wulan di atas, tidak memiliki aroma tertentu. Sedangkan untuk tekstur produknya, baik gel cleanser dan toner essencenya memang sedikit lebih tebal atau pekat daripada produk-produk sejenis lainnya, sehingga penggunaan sedikit saja sudah terasa cukup.

 

Hasil pemakaian

skincare-kezo
ilustrasi skincare/Pressmaster/shutterstock

Telah disebutkan sebelumnya bahwa produk gel cleanser dan toner essence dari rangkaian Dear Me Beauty Skin Barrier Series ini memiliki tekstur yang lebih tebal, tapi saat diaplikasikan ke kulit, tidak membuat kulit terasa lengket setelahnya. Penyerapan keempat produk juga cepat dan tidak membuat peeling.

Selama kurang lebih 2 minggu, penulis menggunakan keempat produk ini secara bersamaan. Dimulai dengan gel cleanser untuk mencuci muka di pagi dan malam hari, dilanjutkan dengan toner essence juga di pagi dan malam hari, water cream yang hanya penulis gunakan di pagi hari, dan sunscreen gel yang juga hanya digunakan di pagi hari.

Setelah digunakan, produk cleanser berhasil mempertahankan kelembapan kulit penulis dalam beberapa saat, yang biasanya langsung terasa kering setelah menggunakan sabun cuci muka. Dilanjutkan dengan penggunaan toner essence yang memiliki tekstur tebal, sehingga penulis mengaplikasikannya langsung dari tangan, tanpa menggunakan kapas.

Penyerapan produk cukup cepat. Lalu, dilanjutkan dengan pemakaian water cream.

Tekstur water cream yang ringan membuat pengaplikasian produk ini terasa menyenangkan. Penulis biasanya hanya menggunakan sedikit saja produk yang cukup untuk diratakan ke seluruh permukaan wajah.

Tunggu sebentar hingga produk menyerap sempurna ke kulit sebelum menggunakan sunscreen gel. Sunscreen gel juga termasuk salah satu produk tabir surya teringan yang pernah dicoba penulis, tidak meninggalkan rasa lengket setelahnya, dan tanpa white cast.

Hasil yang paling terasa adalah minimnya pertumbuhan jerawat, terutama saat PMS. Penulis biasanya mendapati beberapa jerawat tumbuh menjelang siklus menstruasi, namun saat rutin menggunakan rangkaian produk Dear Me Beauty Skin Barrier Series di atas, jerawat tidak muncul dan kelembapan kulit bertahan lebih lama.

Namun perlu diingat, karena ini rangkaian, maka gunakan setiap produk secara bertahap, sehingga kulit memiliki waktu beradaptasi. Dan selalu gunakan produk yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Penasaran, Sahabat FIMELA? Kamu bisa ikut mendapatkan produk-produk Dear Me Beauty di atas lewat website resmi (dearmebeauty.com), berbagai e-commerce, dan media sosial Instagram mereka (@dearmebeauty).

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela