Sukses

Beauty

Jenis-jenis Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Fimela.com, Jakarta Tak hanya cara berpakaian, makeup, dan warna parfum juga merupakan bentuk ekspresi diri yang dapat mencerminkan sifat dan pribadi seseorang. Parfum dapat dipilih berdasarkan berbagai kriterianya seperti musim, usia, atau gaya. Berbagai jenis kepribadian orang cenderung terlihat berdasarkan aroma parfum yang digunakannya.

Banyaknya pilihan aroma parfum, terkadang menyulitkan seseorang yang ingin mencoba aroma baru untuk memberi aroma segar pada tubuh. Untuk memberi aura kuat dan memudahkanmu memilih aroma parfum, gunakan parfum yang dapat mencerminkan kepribadian. Berikut 5 aroma parfum sesuai kepribadian dilansir dari Vogue.

Floral: Ramah dan Rendah Hati

Bunga adalah aroma populer dari jenis-jenis aroma parfum. Parfum beraroma bunga dapat mencerminkan pribadi yang ceria, ramah, mudah bergaul, dan terbuka. Seorang dengan kepribadian tersebut biasanya memilih aroma parfum yang sederhana seperti pilihan aroma bunga. Jenis aroma bunga yang dapat dipilih seperti bunga melati, mawar, lily, atau magnolia.

Oriental: Periang dan Penuh Gairah

Aroma oriental biasanya digunakan oleh perempuan yang menyukai aroma manis dan lembut. Walaupun begitu orang dengan kepribadian periang, penuh semangat, ekstrovert, dan romantis adalah yang paling cocok menggunakan aroma parfum oriental. Pilihan parfum yang dapat digunakan seperti aroma kayu manis, vanilla, madu, atau bunga tropis.

Fruity: Humoris dan Percaya Diri

Aroma buah yang segar cocok untuk orang yang memiliki sifat humoris, eksentrik, percaya diri, dan seorang petualang. Aroma buah yang segar akan membuat kepribadian yang menyenangkan semakin menonjol dengan aroma segar yang dipancarkan. Parfum yang dapat dipilih seperti aroma apricot, cokelat, karamel, prem, dan persik.

Fougeres: Introver

Parfum fougeres atau dari tumbuhan hijau dapat ditemukan pada aroma seperti teh hijau, pakis, dan lumut. Aroma ini cocok untuk seseorang yang introvert, intelektual, fokus, dan bijaksana. Fougeres jarang diminati anak muda dan lebih banyak digunakan oleh orang dewasa yang merupakan pekerja kantoran.

Aquatic: Elegan

Seperti namanya, aroma akuatik cocok untuk orang-orang yang kepribadiannya mencerminkan sifat dari air. Orang yang mudah mengikuti arus, namun sulit dipahami, tenang, dan elegan adalah tipe orang yang cocok untuk aroma akuatik. Aroma ini merupakan kelompok aroma yang memberikan kesegaran air laut dengan sensasi segar dan dingin.

Ada banyak jenis aroma parfum yang dapat digunakan. Apapun itu jenis aromanya, gunakan sesuai seleramu ya Sahabat Fimela!

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading