Sukses

Beauty

Deretan Skincare yang Harus Digunakan Saat Wajah Iritasi Akibat Penggunaan Masker

Fimela.com, Jakarta Meski pandemi COVID-19 sudah mereda, penggunaan masker masih diwajibkan dilakukan masyarakat, terutama di ruangan tertutup. Namun penggunaan masker dalam waktu yang panjang memberikan dampak pada kondisi kulit. Tidak sedikit yang kulitnya menjadi iritasi dan meradang karena kulitnya bergesekkan saat menggunakan masker.

Oleh sebab itu, dibutuhkan pemilihan perawatan kulit yang tepat, alami dan ringan tanpa bahan kandungan yang dapat memberikan potensi iritasi pada kulit. Salah satunya dengan menggunakan rangkaian skincare terbaru dari Klavuu, The Origin.

Rangkaian skincare ini memanfaatkan ekstrak mutiara dan 33 seaweed complex dari laut Dadohae di Korea Selatan. Di rangkaian skincare The Origin, Klavuu merilis empat produk sekaligus yang memadukan kandungan alami dari laut. Seperti 3 jenis seaweed (merah, hijau dan coklat), sea salt dan sea water yang dapat membantu melembabkan, menyegarkan dan menenangkan kulit wajah secara alami.

 

Memanfaatkan rumput laut

Taman Nasional Dadohae Haesang sendiri merupakan taman laut nasional terbesar di Korea dengan total 1.541 spesies tumbuhan yang tersebar di wilayah tersebut. Adapun salah satu spesies yang terkenal adalah rumput laut (seaweed) dengan berbagai jenis warna dan manfaat.

Menurut penelitian, dibandingkan dengan organisme lainnya, rumput atau ganggang laut dianggap sebagai sumber alami yang berlimpah dan bermanfaat bagi kesehatan kulit manusia. Dipercaya kaya akan vitamin, mineral, asam amino, gula lipid dan senyawa biologis lainnya selain dapat mengobati luka bakar dan ruam pada kulit, rumput laut juga dapat melindungi kulit wajah dari radiasi UV, melembabkan, mengurangi kerutan dan membantu menghindari penuaan dini.

Seluruh produk rangkaian The Origin telah teruji klinis dan disertifikasi oleh EVE Vegan di Prancis. Dengan kandungan rumput laut, seasalt, dan seawater, perawatan kulit iritasi bisa dilakukan dengan menggunakan empat skincare berikut ini.

 

1. Ocean Essense Water

Produk ini digunakan setelah membersihkan wajah sebagai toner essence. Fungsinya, untuk melembapkan dan membantu menyeimbangkan sebum sesuai dengan kebutuhan kulit dari kulit kering dan berminyak. Manfaat toner essence ini akan lebih maksimal jika ditambah dengan booster shot.

2. Ocean Booster Shot

Merupakan Watery Essence yang dapat mengontrol sebum, menenangkan kulit sensitif, serta memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Untuk memberikan kelembaban ekstra produk ini dapat dicampur bersama produk kecantikan lainnya, salah satunya essence atau dipping pad.

 

3. Ampoule Dipping Pad

Produk ampoule turunan bahan alami berbentuk pads yang dapat memberikan perawatan sesuai dengan kebutuhan kulit pada beberapa daerah wajah seperti area mata, dahi, hidung, dagu dan pipi yang membantu melembabkan dan menutrisi kulit wajah dengan satu langkah mudah. Produk ini juga dapat digunakan sebagai masker wajah dengan kandungan 100% naturally derived low-irritant fabric.

 

4. Deep Ocean Gel Comforter

Pelembab dengan tekstur gel ringan yang dapat melembabkan kulit wajah tanpa lengket, mudah terserap dan memberikan rasa segar di kulit. Produk ini membantu membentuk moisture barrier pada kulit serta memberikan perawatan kulit yang nyaman dengan memberikan sensasi dingin pada kulit. Untuk memberikan efek ekstra menenangkan, masukkan produk ke dalam kulkas sebelum digunakan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading