Sukses

Beauty

Tips Tampil Cantik dengan Lipstik Matte Seharian, Biar Nggak Repot Touch Up

Fimela.com, Jakarta Dalam bereksperimen dengan makeup, lipstik jadi salah satu produk yang banyak mencuri perhatian. Warna-warni cantiknya memang bisa memberikan kesan tertentu pada penampilan, mulai dari natural, bold, hingga sexy look yang menawan. Dari berbagai jenis lipstik yang ada, produk dengan hasil akhir matte jadi salah satu yang banyak disukai.

Memberikan hasil akhir matte yang cantik ala influencer ternama, nggak heran kalau banyak yang suka dengan produk lipstik yang satu ini. Tapi, sayangnya nih lipstik matte malah sering terlihat crack ketika sudah cukup lama digunakan. Biar nggak perlu ribet lagi melakukan touch up riasan, ini lho beberapa tips yang bisa kamu coba!

Rutin Eksfoliasi Bibir

Setelah berjam-jam menggunakan lipstik matte, sering menemukan tampilan bibir yang pecah-pecah bahkan kulit yang mengelupas? Well, hal yang satu ini memang jadi penyebab penggunaan lipstik nggak bisa bertahan lama. Mau nggak mau harus touch up lagi kan?

Biar nggak perlu mengalami drama bibir yang terlihat mengelupas, waktunya lakukan eksfoliasi bibir secara rutin. Gunakan scrub lembut yang bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang membuat bibir tampak kering dan pecah-pecah. Jika dilakukan dengan rutin, maka bibir yang sehat dan lembap bisa membuat lipstik menempel lebih lama.

Jangan Lupa Aplikasikan Lip Balm

Salah satu rahasia lipstik matte menempel lebih lama dan terlihat bebas crack adalah bibir yang terjaga kelembapannya. Selain memastikan kebutuhan cairan tubuh terpenuhi, jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm yang dapat menjaga kelembapan bibir dari luar.

Setelah memastikan bibir bersih, jangan lupa gunakan lip balm secara merata di area bibir. Namun, perhatikan takaran penggunaannya. Jika terlalu banyak malah akan membuat bibir jadi berminyak, sehingga hasil akhir makeup matte jadi nggak terlihat.

Gunakan Lip Primer

Sama seperti kulit wajah, bibir juga perlu persiapan yang tepat agar produk yang digunakan bisa menempel dengan sempurna. Jadi, sebelum menggunakan lisptik, ada baiknya lakukan persiapan kulit bibir terlebih dulu. Misalnya saja dengan mengandalkan primer.

Kamu bisa menggunakan foundation atau concealer sebagai primer bibir. Gunakan tipis-tipis saja dan pastikan merata ke seluruh bibir. Trik ini bisa membantu pengaplikasian produk lipstik matte terlihat halus dan menempel lebih lama di bibir.

Hindari Mengaplikasikan Lipstik Matte dengan Banyak dan Berulang Kali

Beberapa dari kamu mungkin berpikir kalau ingin lipstik matte terlihat lebih awet adalah dengan menggunakannya dalam jumlah banyak. Nggak sedikit juga yang terus menggunakannya dalam beberapa lapis sekaligus.

Namun, tahu nggak sih kalau cara ini sebenarnya salah, Sahabat Fimela? Menggunakan lipstik matte dalam beberapa lapis hanya akan membuat tampilannya jadi terlalu tebal, menggumpal, dan mudah mengelupas. Jadi, kalau memang ingin tampilan lipstik matte lebih natural, hindari penggunaan secara berlebihan ya!

Supaya hasil tampilan lipstik matte terlihat cantik sepanjang hari, poin paling penting adalah memilih produk lipstik berkualitas. Pastikan produk yang kamu gunakan memiliki formula staying power yang bisa bertahan hingga belasan jam dan transferproof agar tidak mudah transfer di masker atau saat makan dan minum. Kalau sudah menemukan produk yang tepat, tampilan matte lips impian mudah banget diwujudkan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading