Sukses

Beauty

10 Tren Makeup yang Penuh Statement dan Bergaya Edgy di Jakarta Fashion Week 2023

Fimela.com, Jakarta Gelaran Jakarta Fashion Week 2023 tidak terlepas dari industri kecantikan. Tidak hanya menyajikan tren busana terkini di era new normal, Jakarta Fashion Week 2023 juga menghadirkan tren makeup yang disesuaikan dengan koleksi busananya.

Kembali menggandeng Make Over sebagai partner, Jakarta Fashion Week 2023 juga diramaikan dengan tren makeup bertajuk "Beyond Transformation". Tema ini diambil untuk mengajak seluruh perempuan berani bereksperimen dari kebiasaan mereka dalam setiap kesempatan yang ada. Sehingga menghasilkan sesuatu yang dapat melebihi ekspektasi.

Di Jakarta Fashion Week 2023, Make Over mengkreasikan makeup untuk 116 desainer, 1600 look dan 34 show. Sebanyak 10 makeup look disiapkan oleh Make Over yang menampilkan riasan wajah yang transformatif, ikonik, dan beauty. Dengan tema Beyond Transformation, Make Over menggarap kreasi makeup yang berfokus pada mata, bibir, dan wajah.

"Kembalinya Make Over sebagai Official Makeup Partner di JFW 2023 menjadi bukti kolaborasi positif industri fesyen dan kecantikan Indonesia. Membawa ‘Beyond Transformation’ makeup look, Make Over berkolaborasi dengan desainer, makeup artist, dan muse ternama tanah air untuk menciptakan look yang experimental dan iconic," ungkap Arlyn Hanessia, Head of Make Over Brand Building.

 

Tren Makeup

Dari 10 makeup look yang ada, Make Over akan menyesuaikan kembali dengan koleksi busana yang dihasilkan. Sehingga setiap desainer memiliki makeup ikonik yang selaras dengan koleksi yang dihadirkan.

Untuk memberikan riasan statement pada bibir, Make Over menghadirkan Glams Red Lips dan Melted Glossy Metallic Lips. Kemudian, Make Over membawa look untuk memberikan statement pada riasan wajah yaitu Illuminating Complexion, Ultra Glowing Finish, dan 80s Draping Blush. Lalu, untuk riasan transformasional pada mata adalah Glitter Shimmer Shadows, Perfecting Geometric Liners, Striking Smokey Eyes, Pastel Bright Eyes, dan Blue-ish Touch.

Makeup Artist Dhirman Putra pun menyebut meski look yang dihasilkan menggambarkan grafis dan color block, tetap bisa diaplikasikan untuk aktivitas sehari-hari. Terutama bagi pecinta gaya makeup edgy dan bold.

"Sejalan dengan konsep “Beyond Transformation” makeup look, riasan dengan sentuhan color block menjadi sebuah statement yang menciptakan bentuk-bentuk independen untuk menambahkan dimensi baru pada riasan wajah," ungkap Dhirman Putra.

 

Produk yang digunakan

Selain itu, Dhirman Putra juga menggunakan warna terang dan bentuk geometris untuk menciptakan look yang transformatif, iconic, dan beauty.

Make Over menggunakan 3 (tiga) hero products favorit para konsumen yaitu Powerstay Transferproof Matte Lip Cream, Hyperblack Superstay Liner, dan Powerstay Demi Matte Cover Cushion. Dengan Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream, dapatkan riasan bibir dengan pigmentasi intense yang tahan hingga 14 jam. Lip cream ini dirancang transferproof, maskproof, smudge resistance, dan nyaman di bibir.

Di sisi lain, Make Over Hyperblack Superstay Liner memberikan warna warna intens dengan aplikator ujung kuas yang lembut, tipis, dan fleksibel untuk menciptakan tampilan yang longlasting bold dan powerful. Kemudian, Powerstay Demi Matte Cover Cushion dengan medium-to-full coverage menghasilkan tampilan yang flawless dan demi-matte finish serta tahan hingga 12 jam.

 

Dewi Fashion Knight

Tidak hanya menghasilkan 10 look, Make Over juga berkolaborasi dengan Dewi Fashion Knight (DFK) untuk menggelar fashion show di JFW 2023 bertajuk “Beyond Transformation: Fashion Mutation” pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022. Menggandeng 3 desainer dan 3 muse tanah air, Make Over menciptakan peragaan fesyen dengan penampilan yang tidak biasa.

Make Over menghadirkan 3 (tiga) statement look khusus untuk Make Over x DFK yang mentransformasi setiap fashion muses menjadi tampilan kecantikan ikonik yang beragam, yaitu Radiant & Defined Complexion untuk Sean Sheila, Power Black Graphic Liner untuk Aidan & Ice, serta Glitter Glazed Lip Statement untuk Peggy Hartanto.

Melalui kolaborasi ini, Make Over mendukung para makeup artist dan desainer Indonesia untuk terus berkarya dan juga mengajak perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri dalam engeksplor warna mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading