Sukses

Beauty

5 Produk Skincare yang Wajib Digunakan Saat Seharian Beraktivitas di Ruangan Ber-AC

Fimela.com, Jakarta Penggunaan AC pastinya sudah nggak asing lagi dong dalam kehidupan sehari-hari. Nggak hanya di kantor atau mall saja, mereka yang tinggal di kota besar juga memiliki AC di dalam rumah demi membuat hunian lebih sejuk. Memang sih efeknya bisa membuat ruangan lebih nyaman karena terhindar dari udara gerah yang ada. Tapi, tahu nggak sih kalau terlalu lama berada di ruangan ber-AC ternyata bisa mempengaruhi kondisi kulit?

Yup, udara dingin yang berhembus dari AC ternyata bisa mengikis kelembapan alami kulit yang memicu dehidrasi. Nah, kondisi dehidrasi inilah yang dapat menyebabkan masalah kulit lainnya seperti kering, pecah-pecah hingga munculnya tanda penuaan yang terjadi karena berkurangnya elastisitas kulit.

Bagi yang kesehariannya berada dalam ruangan ber-AC, penting banget nih untuk lebih memperhatikan kondisi kulit. Misalnya dengan melakukan perawatan lewat 5 produk skincare wajib ini.

Moisturizer atau Pelembap

Udara dingin yang keluar dari AC bisa menyebabkan hilangnya kelembapan alami kulit. Hal ini nggak boleh dianggap remeh karena bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Jadi, penting untuk mulai memperhatikan kondisi kulit sendiri, misalnya lewat penggunaan moisturizer yang penting untuk menjaga kulit tetap lembap.

Penting untuk selalu menggunakan moisturizer alias pelembap yang memiliki formula sesuai kebutuhan kulit. Biarpun memiliki jenis kulit berminyak, bukan berarti nggak perlu menggunakan pelembap. Pilihan moisturizer yang tepat dapat melembapkan kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih yang menyebabkan wajah terlihat banjir minyak.

Lip Balm

Bukan hanya kelembapan wajah saja yang perlu dijaga kelembapannya. Bibir juga nggak boleh ketinggalan. Soalnya, area bibir yang kering bisa membuat kulitnya terasa kering dan pecah-pecah. Hal ini jelas bisa mengganggu penampilan, terlebih saat ingin bereksperimen dengan warna lipstik.

So, pastikan nggak pernah skip menggunakan lip balm atau lip butter yang memiliki formula untuk menjaga kelembapan bibir. Gunakan sebelum memakai lipstik dan aplikasikan ulang kapan saja saat bibir terasa kering. Tampilan bibir yang lembap dan sehat pastinya bisa bikin kamu semakin menarik.  

Lotion

Ini dia salah satu produk skincare lain yang nggak boleh dilewatkan penggunaannya. Saat beraktivitas dalam ruangan ber-AC, kulit di seluruh bagian tubuh yang terkena udara dingin tersebut akan terasa kering, gatal, hingga bersisik biarpun saat tertutup pakaian. Inilah yang membuat kamu perlu menggunakan produk body lotion secara teratur. Pilih formula yang dapat menjaga kelembapan kulit untuk membuatnya tetap sehat meskipun harus berhadapan dengan AC seharian. Jangan lupa perhatikan kandungan yang ada dalam produk tersebut, jangan sampai menggunakan produk dengan formula yang malah menyebabkan kulit kering dan iritasi.                

Sunscreen

Kalau kamu pikir bekerja di dalam ruangan yang tertutup dan ber-AC membuat kamu nggak membutuhkan sunscreen, salah banget. Produk yang satu ini juga penting digunakan bahkan jika berada di dalam ruangan sekalipun. Soalnya, sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB dapat menembus celah yang ada di bangunan, misalnya saja kaca atau pintu.

Jadi, lebih bijak untuk menggunakan sunscreen secara rutin setiap hari dan gunakan ulang setiap 2-3 jam sekali. Bahkan saat cuaca mendung pun, sinar UV masih bisa menghantarkan efek radiasi yang berdampak negatif pada kesehatan kulit. Nggak hanya bikin belang, tapi juga menyebabkan hiperpigmentasi hingga munculnya kerutan halus yang menjadi tanda penuaan dini.

Face Mist

Ini dia salah satu produk skincare yang wajib digunakan, terutama jika bekerja seharian dalam ruangan ber-AC. Selain berperan sebagai primer sekaligus setting spray yang menjaga makeup lebih tahan lama, produk ini juga berperan untuk mengunci kelembapan dan memberikan kesegaran yang dibutuhkan.

Jadi, saat wajah mulai terasa kering dan kaku akibat paparan AC yang terlalu lama, coba deh semprotkan sedikit face mist ke arah wajah. Nggak hanya bisa bikin wajah terasa segar kembali, tapi juga dapat menambah kadar kelembapan kulit.

Dengan perawatan yang tepat, kulit bisa tetap terlihat cantik dan sehat, bahkan saat terlalu banyak beraktivitas di dalam ruangan AC sekalipun. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!                                                                                                                     

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading