Sukses

Beauty

Double Cleansing Adalah Kunci Menuju Kulit Sehat, Ini Cara yang Tepat untuk Melakukannya

Fimela.com, Jakarta Double cleansing bagaimanapun akan membantu membersihkan kulit lebih menyeluruh, hingga ke pori-pori. Double cleansing juga merupakan cara cepat untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih, halus, dan bercahaya.

Berasal dari Asia, double cleansing adalah rutinitas dua langkah, yang melibatkan penguraian riasan pertama, SPF, dan kotoran harian di permukaan kulit, sebelum pembersihan kedua yang menghilangkan kotoran dari dalam pori-pori. Pembersihan pertama hanya memindahkan kotoran, keringat, sisa produk hari itu di sekitar wajah.

Tapi ada lapisan kedua yang belum tersentuh. Baru di pembersihan kedua, kamu benar-benar membersihkan kulit. Tidak ada aturan tertentu, tapi double cleansing hanya boleh dilakukan pada malam hari, karena rutinitas pembersihan yang berlebihan bisa menghilangkan minyak alami kulit yang membuatnya tetap kenyal.

 

Cara tepat melakukan double cleansing

Satu-satunya hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah pilihan produknya yang harus disesuaikan dengan gaya hidup dan jenis kulit. Pembersih berjenis minyak, balsem, atau air misel bisa digunakan terlebih dahulu, sebelum kamu membilas wajah dengan air.

Pembersihan kedua adalah tentang membersihkan kulit. Selama langkah ini, jangan gunakan produk yang berat, tapi berfungsi untuk memberi gizi pada kulit.

Semua jenis kulit bisa memperoleh manfaat dari double cleansing, tapi jika kamu rentan terhadap jerawat, hindari pembersih berbahan dasar minyak. Gunakan sabun muka dengan asam salisilat sebagai gantinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading