Sukses

Beauty

4 Tips agar Bulu Mata Lentik Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Mempunyai bulu mata yang hitam dan lentik adalah impian setiap perempuan. Dengan bulu mata yang hitam dan lentik akan memberikan ilusi mata lebih terbuka dan lebih lebar sehingga membuat wajahmu terkesan lebih fresh dan mempesona. Hal inilah yang kemudian membuat para kaum hawa mencoba berbagai cara agar bulu matanya terlihat hitam dan lentik. Salah satunya dengan cara menggunakan mascara.

Namun sayangnya menggunakan mascara terkadang memang cukup tricky. Jika tidak diaplikasikan dengan benar maka mascara yang kita aplikasikan ke bulu mata kita tidak bisa lentik tahan lama.

Lalu bagaimanakah cara agar bulu mat akita tetap lentik tahan lama? Fimela sudah menyiapkan jawabanya, yuk simak apa saja tips agar bulu mata lentik tahan lama dibawah ini.

1.  Gunakan hairdryer untuk memanaskan penjepit bulu mata

Sebelum menjepit bulu mata, ada baiknya kamu panaskan dulu penjebit bulu matamu menggunakan hairdryer. Panaskan penjepit bulu mata selama 2-3 menit sebelum kamu menjepit bulu matamu. Hal ini dilakukan agar penjepit bulu matamu bekerja secara optimal karena panas yang ada akan membatu mempermudah bulu mata agar lentik tahan lama. Setelah memanaskan penjepit bulu matamu menggunakan hairdryer kamu bisa langsung menjepit bulu matamu.

2.Gunakan lash primer

Setelah menjepit bulu matamu, sebelum menggunakan mascara, kamu bisa menggunakan lash primer. Penggunaan lash primer dilakukan agar tampilan bulu matamu tampak lebih tebal, panjang, dan lentik tahan lama sehingga tampilan bulu matamu akan terlihat lebih cantik dan mempesona.

3. Pilih mascara yang waterproof

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan agar tampilan bulu matamu lentik maksimal dan tahan lama adalah dengan memilih mascra dengan formulasi waterproof. Mascara dengan formulasi waterproof akan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur dan cenderung dapat mengangakat bulu matamu lebih maksimal.

4. Lakukan teknik zigzag dan kombinasikan mascara pelentik dan pemanjang bulu mata

Setelah lash primermu kering dengan sempurna kamu bisa mengaplikasikan mascara waterproof pada bulu matamu. Saat mengaplikasikan mascara lakukanlah teknik zigzag. Aplikasikanlah mascara secara perlahan pada bulu matamu. Hindarilah pengaplikasian mascara yang terlalu tebal karena akan membuat bulu mata terlihat kotor dan berat karena cairan hitam mascara. Selain itu kamu bisa mengkombinasikan 2 macam mascara yaitu mascara untuk melentikkan bulu mata dan mascara untuk memanjangkan bulu mata agar hasilnya lebih sempurna.

Itulah beberapa tips agar bulu matamu lentik tahan lama. Semoga tips diatas dapat bermanfaat untukmu ya sahabat Fimela. 

Cara Mengatasi Bulu Mata Rontok agar Tetap Lentik

1. Lidah Buaya

Gunakan lidah buaya untuk mengatasi bulu mata rontok. Lidah buaya mengandung vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, zat besi dan antioksidan. Kandungan ini bermanfaat untuk menyuburkan bulu atau rambut, dan mencegah kerontokan. Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata dengan menggunakan spoolie. Lalu diamkan selama 1 jam dan bilas dengan air dingin sampai bersih.

 2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan vitamin E, yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut atau bulu mata, dan membuat bulu mata lebih lebat dan kuat. Cara menggunakannya, yaitu cukup mengaplikasikan minyak zaitun ke bulu mata dengan spoolie. Lalu diamkan minyak zaitun semalaman dan bilas keesokkan harinya.

3. Minyak Kemiri

Minyak kemiri memiliki kandungan asam linolenic dan asam lemak omega-3, yang bisa membantu membuat bulu mata terlihat lebat. Cara menggunakan minyak kemiri untuk bulu mata, yaitu dengan mengoleskan minyak kemiri ke bulu mata, biarkan meresap ke bulu mata semalaman dan bilas di keesokan harinya dengan air dingin.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading