Sukses

Beauty

Ketahui 5 Cara Mengaplikasikan Krim Malam yang Benar Agar Kulit Lembap dan Kencang

Fimela.com, Jakarta Krim malam merupakan salah satu produk perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Ketika Sahabat Fimela menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, tanpa disadari kulit wajah terpapar banyak sekali polusi sehingga perlu dirawat untuk mempertahankan elastisitas dan kekencangan kulit wajah.

Dilansir dari makeupandbeauty.com krim malam berperan penting ketika Sahabat Fimela tidur dengan menutrisi, memulihkan, dan merawat kembali kulit wajah yang terpapar debu dan polusi. Tak hanya itu, krim malam dapat membuat menghaluskan kerutan dan membuat kulit tampak sehat.

Cara memilih krim malam

Ada banyak produk krim malam yang tersedia di pasaran, namun Sahabat Fimela harus selektif dalam memilih. Berikut beberapa faktor yang harus diperhatikan sebelum memilih krim malam, seperti:

  • Usia Kebutuhan kulit
  • Jenis kulit
  • Komposisi bahan dari krim malam
  • Harga 

Manfaat krim malam

Sama seperti produk perawatan kulit lainnya krim malam juga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kulit wajah. Berikut 4 manfaat krim malam dilansir dari upcirclebeauty.com, seperti:

1. Melembapkan

Saat Sahabat Fimela beraktivitas seharian penuh, kulit wajah akan menjadi kusam dan kering akibat polusi dan paparan sinar matahari. Oleh karena itu, di malam hari perlu dilakukan rutinitas perawatan agar kulit wajah tetap sehat.

Menggunakan krim malam akan menjaga kulit terhidrasi sepanjang malam dan ketika bangun tidur Sahabat Fimela akan merasa wajah segar kembali. Tak hanya itu, krim malam juga dapat membuat kulit menjadi halus dan kenyal.

 

2. Menenangkan

Rutin menggunakan krim malam sebelum tidur dapat membantu menenangkan kulit sepanjang malam, terutama bila kulit Sahabat Fimela sedang iritasi krim malam dapat membantu mengatasi kemerahan di saat tidur.

Selain itu, apabila Sahabat Fimela memiliki kulit yang berjerawat, gunakanlah krim malam untuk menenangkan dan melembapkan wajah sehingga suhu kulit menjadi seimbang.

3. Meningkatkan kolagen

Seiring bertambahnya usia produksi kolagen pasti akan menurun ditandai dengan munculnya kerutan dan garis halus. Menggunakan krim malam dapat membantu untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit Sahabat Fimela kembali kencang dan kenyal. Krim malam juga dapat menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah.

Selain itu, mengoleskan krim malam membantu merangsang sirkulasi darah, membantu menghilangkan racun, serta meningkatkan proses penyembuhan dan pembersihan alami kulit. Apabila Sahabat Fimela ingin wajah glowing setiap hari, krim malam dapat menjadi senjata rahasia yang harus digunakan.

 

 

4. Mengatasi kulit yang kering

Kulit yang kurang terhidrasi seringkali ditandai dengan kekeringan pada kulit. Menggunakan krim malam sebelum tidur dapat mengatasi kekeringan di wajah. Hal ini terjadi karena krim malam dapat menghidrasi kulit ketika Sahabat Fimela sedang tidur, sehingga saat bangun di pagi hari kulit akan menjadi lebih lembap.

Tak hanya itu, krim malam dibuat dengan bahan-bahan yang menutrisi kulit sehingga kelembapannya mampu meresap ke dalam lapisan kulit Sahabat Fimela. 

Cara mengaplikasikan krim malam

Berikut cara menggunakan krim malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal, seperti:

  1. Bersihkan wajah menggunakan micellar water, kemudian dilanjutkan dengan cuci muka menggunakan sabun.
  2. Gunakan toner untuk menyeimbangkan kadar pH kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Oleh karena itu, Sahabat Fimela pastikan bahwa toner yang digunakan memiliki kandungan yang sesuai jenis kulit.
  3. Gunakan serum sebelum mengaplikasikan krim malam untuk menutrisi kulit dan mengobati permasalahan kulit yang sedang dialami.
  4. Taruh krim malam pada ujung jari yang bersih secara secukupnya.
  5. Oleskan ke area wajah dengan gerakan ke atas dan melingkar untuk memijat krim ke kulit wajah. Selain itu, pijatan penting untuk mempercepat penyerapan dan sirkulasi.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading