Sukses

Beauty

Seberapa Sering Rambut Harus Dipotong agar Tumbuh Lebih Sehat?

Fimela.com, Jakarta Satu hal yang mungkin pernah kamu dengar adalah bahwa memotong rambut akan membuatnya tumbuh lebih cepat. Faktanya, memotong rambut tidak akan membuatnya tumbuh lebih cepat, tapi lebih sehat.

Ahli trikologi terkemuka Stephanie Sey merekomendasikan untuk memastikan ujung rambutmu dirawat dengan baik. Segera potong rambut saat ujungnya bercabang.

Alasannya? Tidak mengatasi ujung rambut bercabang akan membuatnya merambat ke batang rambut, menyebabkan lebih banyak kerusakan.

 

Frekuensi potong rambut yang dianjurkan

Jika kamu tidak memotong ujung rambut bercabang, kemungkinannya terbelah lebih jauh ke batang yang akhirnya patah, dan membuat rambut pendek, menghentikannya tumbuh panjang. Jadi, memotong rambut tidak akan membuatnya tumbuh lebih cepat, tapi memastikan panjang rambut kuat dan indah.

Adapun frekuensinya, tergantung pada tekstur rambut. Orang dengan rambut bertekstur sebaiknya memotong rambut setiap 2 sampai 3 bulan sekali.

Sedangkan gaya yang sangat pendek seprti crop dan pixie cut cenderung perlu disegarkan setiap 3 sampai 4 minggu, bob perlu dipotong setiap beberapa bulan agar terlihat apik. Dan rambut panjang bisa bertahan selama 4 bulan sebelum perlu disegarkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading