4 Beauty Hacks Memanfaatkan Exfoliating Toner yang Wajib Dicoba

Wuri Anggarini01 Des 2022, 14:31 WIB
Diperbarui 01 Des 2022, 14:34 WIB
4 Beauty Hacks Memanfaatkan Exfoliating Toner yang Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Exfoliating toner atau toner yang memiliki manfaat sebagai exfoliator belakangan ini jadi salah satu skincare yang banyak dicari. Sesuai dengan namanya, produk yang satu ini dapat membantu proses pengelupasan kulit, mengangkat sel kulit yang mati serta mendorong regenerasi sel baru sehingga tampilan kulit jadi lebih sehat dan glowing.

Namun, selain bisa digunakan untuk wajah, tahu nggak sih kalau ternyata skincare yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain? Berikut ini daftar beauty hacks dengan memanfaatkan exfoliating toner yang wajib dicoba.

Mengeksfoliasi Bagian Kulit Lainnya

4 Beauty Hacks Memanfaatkan Exfoliating Toner yang Wajib Dicoba
(c) Shutterstock

Formula yang mampu membantu proses pengelupasan kulit dalam produk yang satu ini ternyata nggak hanya baik untuk kulit. Exfoliating toner juga dapat bekerja dengan baik mengeksfoliasi bagian tubuh lainnya, lho.

Yup, bagi kamu yang memiliki masalah kulit kasar dan kusam di area lutut, siku, atau leher, jenis toner yang satu ini bisa digunakan untuk mengatasinya. Kandungannya dapat membantu mengelupas sel kulit mati di berbagai area tersebut yang membuatnya lebih halus dan lembut. Jika digunakan secara rutin, tentu akan memberikan hasil yang diharapkan.

Mengatasi Jerawat di Area Tubuh

4 Beauty Hacks Memanfaatkan Exfoliating Toner yang Wajib Dicoba
(c) Shutterstock

Sering bermasalah dengan jerawat di area dada atau punggung? Biarpun tersembunyi, tapi jelas bisa bikin nggak percaya diri. Apalagi saat menggunakan pakaian yang mengekspos bagian tubuh seperti dada atau punggung.

Nah, salah satu cara untuk mengatasi jerawat punggung adalah dengan menggunakan produk yang mengandung salicylic acid atau yang dikenal dengan istilah BHA. Kandungan ini juga terdapat pada exfoliating toner yang berperan untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat sekaligus mengatasi bakteri penyebab jerawat. Aplikasikan exfoliating toner di bagian tubuh yang mengalami jerawat, misalnya dada atau punggung dengan bantuan kapas. Lakukan secara rutin setiap 1-2 kali seminggu ya!

Pengganti Deodoran

4 Beauty Hacks Memanfaatkan Exfoliating Toner yang Wajib Dicoba
(c) Shutterstock

Ada yang bilang kalau exfoliating toner bisa bermanfaat sebagai pengganti deodoran. Benarkah demikian? Ternyata, menurut ahli kimia dari Chemist Confession, kandungan acid yang ada dalam produk perawatan kulit ini juga dapat membantu menurunkan pH kulit, lho.

Dengan kondisi pH kulit yang menurun, maka area ketiak nggak lagi kondusif menjadi tempat perkembangbiakan bakteri. Jika ingin mencoba hacks yang satu ini, kamu bisa menuangkan exfoliating toner ke kapas dan usapkan lembut di area ketiak.

Mengatasi Masalah Ingrown Hair

4 Beauty Hacks Memanfaatkan Exfoliating Toner yang Wajib Dicoba
(c) Shutterstock

Bagi yang terbiasa bercukur atau waxing, mungkin sudah nggak asing lagi dengan masalah yang satu ini. Ingrown hair atau bulu yang tumbuh ke dalam memang sering jadi hal yang menyebalkan karena pertumbuhannya yang nggak sempurna.

Nah, tahu nggak kalau ternyata kandungan acid dalam exfoliating toner dapat membantu mengikis lapisan teratas kulit yang penuh sel kulit mati dan kotoran lho! Hal ini artinya toner tersebut dapat mengelupas kulit dan membuka jalan ingrown hair, sehingga nggak ada lagi dilema bulu tumbuh ke dalam.

Ternyata nggak hanya bisa mengatasi kulit kusam dan bikin lebih glowing saja. Ada banyak beauty hacks lain yang bisa dimanfaatkan dari exfoliating toner. Kalau kamu sudah mencoba yang mana nih, Sahabat Fimela?

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela