Sukses

Beauty

Hal-Hal Penting yang Perlu Diketahui dari Penggunaan Face Oil

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin masih mengurai cara tepat untuk menggunakan face oil dan bagaimana memilih minyak terbaik untuk masalah kulit. Simak di sini beberapa hal yang penting diketahui dari penggunaan face oil.

Minyak bertindak sebagai sealant, bukan pelembap

Face oil memiliki komposisi yang mirip dengan lipid, yang secara alami ditemukan di kulit, yang membantu memperbaiki dan mengatur penghalang kelembapan kulit secara efisien, menjaga kelembapan di kulit. Studi klinis menunjukkan bahwa saat minyak dioleskan ke kulit, kulit merespons dengan menyerap minyak seolah-olah diproduksi secara alami oleh kulit, mengarah pada efek reparatif dan terhidrasi pada kulit.

Tidak hanya memberikan kelembapan, tapi juga memastikan kelembapan tidak hilang. Ini mengapa dalam setiap rutinitas, minyak harus selalu diaplikasikan terakhir, untuk menyegel semuanya.

Minyak yang berbeda akan melakukan hal yang berbeda

Tidak semua minyak sama. Minyak yang berbeda akan merespons secara berbeda pada berbagai jenis kulit. Memastikan face oil memiliki bahan aktif yang paling bermanfaat untuk kondisi kulit adalah kuncinya.

 

Minyak benar-benar bisa membantu kulit kering

Jika kulit sangat kering, kamu bisa menggunakan minyak, dengan catatan, lembapkan kulit terlebih dahulu. Minyak menyegel kelembapan dan mencegah hilangnya kelembapan.

Minyak bisa terlalu berat untuk kulit yang cenderung berjerawat

Face oil bukan formulasi pilihan untuk kulit yang cenderung berjerawat.

Jangan pernah mencampur minyak dengan SPF

Jika dicampur dengan SPF, minyak bisa mengubah formula aslinya, yang berarti kulit tidak akan memiliki tingkat perlindungan yang sama seperti yang diharapkan. Jika kamu sangat ingin menggunakan face oil di siang hari, sebaiknya tunggu sampai benar-benar terserap, sebelum mengaplikasikan SPF di atasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading