Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi dengan Alami

Fimela.com, Jakarta Bekas jerawat membuat warna kulit terlihat kemerahan, kemudian lama kelamaan akan berubah warna menjadi hitam. Hal ini disebabkan karena pada saat kulit berjerawat, area kulit yang berjerawat mengalami peradangan, yang membuat pembuluh darah membesar dan merusak skin barrier. Lalu bekas jerawat tersebut terkena paparan sinar matahari dan menyebabkan hiperpigmentasi.

Jerawat bisa muncul di pipi akibat pola hidup yang kurang bersih. Jerawat di pipi ini sangat mengganggu penampilan dan membuat rasa kepercayaan diri seseorang menurun. Apalagi jika menyebabkan bekas jerawat hitam di pipi.

Bekas jerawat di pipi bisa dihilangkan dengan cara alami. Hanya saja, Sahabat Fimela harus rutin melakukan perawatan wajah. Untuk itu, berikut cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi

1. Cuka Apel

Cuka apel adalah salah satu bahan alami yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi. Karena cuka apel memiliki kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin E. Cuka apel juga bisa dijadikan sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat.

Cara menggunakan cuka apel untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air putih secukupnya. Lalu oleskan cuka apel ke bagian pipi yang terdapat bekas jerawat dengan kapas lembut. Ulangi dua kali sehari sebagai pengganti toner.

2. Jeruk

Buah jeruk terkenal dengan kandungan yang tinggi akan vitamin C. Kandungan buah jeruk ini mampu mencerahkan kulit yang memiliki bekas jerawat. Sahabat Fimela bisa menggunakan buah jeruk atau lemon, kemudian potong tipis-tipis dan tempelkan di bagian pipi yang memiliki bekas jerawat. Lakukan setiap seminggu sekali saja, untuk menghindari iritasi pada kulit.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi

3. Susu

Susu memiliki kandungan asam laktat, yang bisa membantu mencerahkan kulit, melembapkan kulit dan menghilangkan noda hitam. Kamu bisa menggunakan susu murni tanpa campuran gula, lalu celupkan kapas pada susu dan tempelkan di kulit yang ada noda hitamnya, lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.

4. Kentang

Taukah kalau kentang memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat? Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalam kentang, akan membantu mencerahkan bekas jerawat secara alami. Potong kentang dengan tipis-tipis, kemudian tempelkan kentang di bagian bekas jerawat. Ulangi seminggu 3x untuk hasil yang terbaik.

5. Mentimun

Gunakan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat. Mentimun memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium. Gunakan potongan timun untuk ditempelkan di ara pipi dan diamkan selama 30 menit. Cara ini bisa dilakukan seminggu 3 kali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading