Sukses

Beauty

Pakai Sunscreen Malah Muncul White Cast? Begini Cara Mencegahnya

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi kalau sunscreen jadi salah satu produk yang sangat penting digunakan sehari-hari. Nggak harus menunggu cuaca panas, sunscreen juga disarankan untuk tetap digunakan meskipun kamu berada di dalam ruangan karena radiasi sinar UV dapat masuk melalui kaca. Namun, salah satu masalah yang sering dialami ketika menggunakan sunscreen adalah munculnya white cast, yaitu noda putih di atas kulit yang tertinggal setelah mengaplikasikan produk yang satu ini.

White cast sendiri sebenarnya terjadi karena penggunaan bahan titanium dioxide dan zinc oxide yang memang memiliki warna putih muncul di permukaan kulit. Hal ini jelas bisa mempengaruhi penampilan, karena nggak jarang membuat makeup jadi kurang maksimal. Nah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah masalah tersebut, lho!

Trik Penggunaan

Cara mengaplikasikan sunscreen yang tepat bisa membantu meminimalisir munculnya white cast yang membuat makeup jadi kurang oke. Secara umum, takaran menggunakan sunscreen yang direkomendasikan untuk melindungi wajah secara menyeluruh adalah 2 ruas jari. Selanjutnya, aplikasikan secara merata di wajah untuk menghindari tampilan white cast yang mengganggu.

Pastikan produk benar-benar nge-blend dengan baik dan meresap ke dalam kulit sebelum kamu mengaplikasikan produk lain. Selain itu, demi perlindungan yang lebih optimal, gunakan sunscreen minimal 30 menit sebelum terpapar sinar matahari.

Pilih Formula Sunscreen yang Tepat

Seiring berkembangnya zaman, kini ada banyak jenis produk sunscreen yang beredar di pasaran. Hal ini sebenarnya lebih memudahkan untuk mencari produk yang tidak meninggalkan noda putih di permukaan kulit wajah.

Secara umum, sunscreen dengan tekstur krim yang biasanya meninggalkan white cast pada kulit. Nah, kamu bisa mencoba beralih ke produk lain dengan tekstur gel yang lebih ringan dan mudah menyerap atau spray yang bisa langsung disemprotkan ke tubuh. Kedua jenis produk ini biasanya tidak meninggalkan white cast yang mengganggu.

Finishing Look dengan Makeup yang Tepat

Ada lagi salah satu cara untuk mencegah tampilan white cast yang mengganggu penampilan, yaitu dengan mengaplikasikan makeup yang tepat. Supaya riasan tidak rusak karena tampilan noda putih ini, sebaiknya jangan lupa gunakan pelembap sebelum sunscreen yang penting untuk menjaga hidrasi kulit, sehingga penyerapan produk setelahnya bisa lebih maksimal.

Setelah sunscreen yang digunakan benar-benar meresap, kamu bisa menggunakan base makeup favorit. Untuk tampilan daily look yang natural, BB cushion bisa jadi pilihan. Jangan lupa gunakan bedak tabur yang dapat memberikan hasil akhir kulit yang lebih mulus.

Menggunakan sunscreen jadi salah satu hal yang wajib. Tapi, jangan sampai kondisi white cast yang dialami bikin makeup jadi kurang oke. Saatnya mencoba cara di atas, yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading