Sukses

Beauty

5 Tren Skincare di Tahun 2023, Prosedur hingga Kandungan yang Booming

Fimela.com, Jakarta Memasuki 2023, tentu banyak harapan baru yang dipanjatkan. Begitu juga dengan urusan kulit. Sambut tahun baru tentu membuat kita memiliki resolusi terkini terhadap kecantikan kulit. Di tahun 2023, ada sejumlah tren yang booming dalam perawatan kulit. Dikutip dari Allure.com, terdapat 5 rekomendasi tren skincare yang booming di tahun 2023. Penasaran apa saja?

1. Treatment laser, resep khusus, dan obat topikal

Masalah kulit bisa mempengaruhi kondisi psikologis. Rupanya, kini banyak orang yang mulai concern dengan masalah kulitnya dan mempercayakan pada ahli dermatologi untuk menuntaskan masalah kulitnya. 

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang banyak dikeluhkan selama masa pandemi. Dalam hal ini, dokter merekomendasikan obat minum dan krim racikan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit. Sebagai perawatan tambahan, dokter akan menyarankan laser untuk mengatasi masalah kulit yang dialaminya. 

 

2. Witch hazel menjadi kandungan skincare yang banyak ditemui

Witch hazel telah menjadi bahan pokok perawatan kulit sejak Ratu Victoria naik takhta. Thayers meluncurkan toner witch hazel yang terkenal pada tahun 1847, dan sejak saat itu, penggemar perawatan kulit tua dan muda telah menggunakan bahan botani dalam rutinitas mereka untuk menghentikan minyak dan mencegah jerawat. 

3. Skincare menopause

Menopause bukanlah kata yang sering diucapkan di industri kecantikan, namun di tahun 2022 sudah menjadi buah bibir. Pada usia 40-an, tentu perawatan kulit mulai fokus dengan masalah-masalah tersendiri. Oleh sebab itu, penggunaan skincare yang dipakai juga harus sesuai dengan kebutuhan agar bekerja lebih efektif merawat kulit. 

 

4. Skinimalism

Meminimalisir skincare juga menjadi salah satu tren kulit di tahun 2023. Pada kesempatan ini, perawatan kulit fokus dengan produk-produk basic yang memberikan efektivitas pada kulit secara optimal. 

5. At-Home skin tech

Produk-produk canggih seperti FOREO, SolaWave, dan Therabody, menjadi produk yang paling dinantikan di tahun 2023. Produk ini memberikan keunggulan yang maksimal saat merawat kecantikan kulit di rumah. 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading