Sukses

Beauty

Selain untuk Melembapkan, Inilah 4 Manfaat Menggunakan Moisturizer untuk Wajah

Fimela.com, Jakarta Moisturizer menjadi salah satu produk skincare yang digunakan dalam rangkaian perawatan kulit. Seperti namanya manfaat utama moisturizer adalah menjaga kelembapan kulit. Namun selain digunakan untuk menjaga kelembapan kulit ternyata moisturizer memiliki manfaat lainnya yang baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajahmu. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Menutrisi Kulit Wajah

Selain dapat menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit moisturizer juga dapat membantu menutrisi kulit wajahmu. Setelah mencuci muka maka keseimbangan pH pada kulit wajahmu akan terganggu. Pada umumnya, brand skincare tertentu telah menambahkan beberapa kandungan seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B5 dan lain sebagainya pada moisturizer. Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu mengembalikan keseimbangan pH kulitmu. Selain itu beberapa kandungan vitamin dalam moisturizer dan juga tambahan antioksidan di dalamnya bagus untuk merawat kulit wajahmu dan melindungi kulit wajahmu dari kerusakan.

 

 

2. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat moisturizer selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Fungsi utama moisturizer adalah memberi kelembapan pada kulit. Moisturizer berfungsi untuk menjaga hidrasi kulit agar tidak kering. Kulit yang kering dan tidak mendapat hidrasi yang cukup akan membuat kulit dehidrasi. Kulit yang dehidrasi rentan memunculkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus pada dahi, smile line, flek hitam, dan kulit kusam.

Dengan menggunakan moisturizer kulitmu akan terhidrasi dan terjaga kelembapannya. Manfaat moisturizer ini mampu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini.

3. Membuat Kulit Tampak Halus dan Glowing

Moisturizer berfungsi untuk memberi kelembapan dengan mengunci air sehingga kulit akan terasa lembab dan terhidrasi. Selain mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, kulit yang lembab dan terhidrasi juga membuat kulit tampak lebih halus. Selain itu kandungan dalam produk moisturizer yang dapat melembapkan kulit ini juga dapat membuat kulit tampak lebih glowing.

4. Mencegah Munculnya Jerawat

Selain melembapkan wajah moisturizer juga bisa mencegah timbulnya jerawat. Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah produksi minyak berlebih pada kulit wajah yang bercampur dengan debu dan kotoran. Penggunaan moisturizer dapat menghalau produksi minyak berlebih pada wajah. Produksi minyak berlebih pada kulit wajah terjadi karena kulit wajah dehidrasi atau kering. Maka dengan menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi adalah salah satu cara untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah yang berpotensi menimbulkan jerawat.

Itulah kegunaan moisturizer selain melembapkan wajah. Ternyata banyak sekali ya manfaatnya jadi jangan skip menggunakan moisturizer ya sahabat Fimela.

 

Penulis: Diah Ayu V.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading