Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Bintik-Bintik di Wajah dengan Mudah

Fimela.com, Jakarta Bintik-bintik yang muncul di wajah bisa menyebabkan rasa kepercayaan diri seseorang menurun. Bintik-bintik di wajah biasa disebut dengan milia ini muncul di area mata, dagu, hidung maupun pipi. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bintik-bintik di wajah.

Munculnya bintik-bintik di wajah ini disebabkan karena adanya kondisi penyakit kulit tertentu, dan terlalu sering terpapar sinar matahari. Bahkan terlalu sering menggunakan krim yang mengandung kortikosteroid dapat menjadi penyebab bintik-bintik di wajah atau milia. Milia ini merupakan salah satu tanda kulit mengalami penuaan dini.

Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah bisa dilakukan dengan cara alami maupun perawatan di klinik kecantikan. Tentu saja hasilnya akan lebih optimal, jika dilakukan secara rutin dan konsisten. Berikut cara menghilangkan bintik-bintik di wajah dengan mudah:

Cara Menghilangkan Bintik-Bintik di Wajah

1. Rutin Membersihkan Wajah

Cara pertama menghilangkan bintik-bintik di wajah adalah dengan rutin membersihkan wajah. Bersihkan wajah dengan teknik double cleansing. Langkah pertama, gunakan micellar water atau cleansing oil untuk mengangkat makeup. Selanjutnya, bersihkan wajah dengan face wash hingga semua kotoran terangkat.

2. Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi sangat penting dilakukan, agar bintik-bintik di wajah hilang. Karena milia disebabkan oleh keratin yang berlebihan, untuk itu lakukan eksfoliasi secara rutin yaitu 3 kali seminggu. Sahabat Fimela bisa menggunakan scrub atau toner yang memiliki kandungan AHA dan BHA.

3. Gunakan Uap Air Hangat

Selain mampu melancarkan sirkulasi darah, ternyata uap air hangat juga bisa membantu menghilangkan bintik-bintik di wajah. Caranya hanya dengan mendekatkan wajah ke uap air hangat selama 5 menit. Sehingga pori-pori akan terbuka dan kotoran di wajah akan mudah diangkat. Lakukan cara ini sebelum mengeksfoliasi wajah.

Cara Menghilangkan Bintik-Bintik di Wajah

4. Gunakan Pelembap

Jangan lupa untuk menggunakan pelembap yang berfungsi untuk mengontrol produksi minyak di wajah. Sahabat Fimela bisa memilih pelembap yang mengandung hyaluronic acid. Selain itu, gunakan pelembap dengan kandungan retinoid, AHA, BHA, atau asam salisilat pada malam hari.

5. Gunakan Tabir Surya

Setelah menggunakan pelembap, aplikasikan sunscreen di wajah untuk membantu mencegah munculnya milia atau bintik-bintik di wajah. Gunakan sunscreen dengan kandungan minimal 30 SPF, pakai sebanyak 2 jari untuk wajah dan leher. Ulangi penggunaan sunscreen setiap 4 jam sekali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading