Sukses

Beauty

7 Rutinitas Perawatan agar Kulit Badan Cerah

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita hanya fokus untuk merawat wajah, dan melupakan perawatan tubuh lainnya seperti kulit tubuh yang menjadi organ paling besar manusia. Meskipun kulit di tubuh lebih tebal dan lebih tahan terhadap kerusakan, namun kulit tubuh membutuhkan perhatian.

Merawat kulit tubuh butuh perhatian karena membuat kulit bercahaya, tidak kusam, hingga mencegah berbagai penyakit kulit.

Tidak jauh berbeda dengan perawatan wajah, berikut ini perawatan kulit tubuh yang bisa dilakukan. Seperti apa?

Membersihkan tubuh

Rutinitas perawatan kulit apa pun, baik untuk wajah atau tubuh, harus dimulai dengan pembersih.  Ini memastikan bahwa semua kotoran, minyak, sel kulit mati, dan kotoran lain yang ada di permukaan kulit dihilangkan sebelum mengaplikasikan produk lain.

Jika tidak membersihkannya, apa pun yang diterapkan pada kulit tidak akan terserap dengan baik. Membersihkan tubuh bisa dengan rutin mandi dengan sabun mandi berformula lembut, ringan yang tidak akan membuat kulit terasa lengket.

Exfoliate

Kulit secara alami melepaskan sel-sel kulit mati, kecepatannya melambat seiring bertambahnya usia.  Untuk itu bisa menggunakan exfoliate, yang merupakan teknik perawatan tubuh yang memungkinkan memberikan bantuan kepada kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat kusam.

Menambahkan pengelupasan kulit secara teratur ke dalam rutinitas perawatan tubuh akan membantu menjaga kulit tubuh terlihat halus, lembut, dan bercahaya.

Toner

Toner perawatan kulit jenis yang sama yang diterapkan pada wajah. Setelah selesai mandi, tepuk-tepuk kulit hingga kering lalu oleskan toner wajah favorit ke area bermasalah di tubuh. Entah itu bercak kering yang muncul di dada, noda di punggung, atau kulit kendur di lutut, toner yang baik akan membantu memberi kelembapan ekstra pada kulit.  Ini akan membuatnya terlihat lebih kencang dan penuh.

Mouisturizer

Penting agar tidak pernah membiarkan kulit terbuka setelah pengelupasan, bahkan jika telah menggunakan toner.  Sementara pengelupasan menghilangkan lapisan luar kasar dari sel kulit mati, sel kulit tersebut berfungsi sebagai penghalang fisik ekstra antara sel kulit. 

Mouisturizer membantu membentuk lapisan tambahan yang dihilangkan pengelupasan, meskipun untuk sementara.  Ini menjadikan pelembap suatu keharusan dalam rutinitas perawatan tubuh.

Sunscreen

Perlindungan matahari sangat penting untuk kulit, dan ini berlaku untuk wajah dan tubuh. Mungkin sudah memiliki produk SPF yang digunakan untuk wajah, tetapi apakah juga bisa untuk tubuh? 

Secara teknis, ya.  Selama pakaian yang kenakan mampu menghalangi sinar UV, maka tubuh aman.Namun, kemungkinan besar masih ada beberapa bagian tubuh yang terpapar sinar matahari.  Tangan, leher, pergelangan kaki, kaki, lengan – tergantung pada pakaian.

Masker

Meskipun benar bahwa masker tubuh dari kepala hingga kaki mungkin sedikit boros, dan bahkan mungkin tidak nyaman, tetap dapat merawat bagian tubuh tertentu dengan masker yang sama dengan yang digunakan di wajah.

Minum air putih

Memperhatikan berapa banyak air yang diminum setiap hari dapat benar-benar mengubah warna kulit. Sel-sel kulit membutuhkan air agar berfungsi dengan baik. Mereka juga membutuhkan air agar terlihat bersinar.

Sel kulit yang kekurangan air akan terlihat pucat, lelah, dan kusam. Lebih buruk lagi, kulit dehidrasi menua lebih cepat. Jadi, buatlah komitmen baru untuk delapan gelas sehari. Beli

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading