Sukses

Beauty

Tips Makeup untuk Tampilan Natural dan Profesional saat ke Kantor

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan yang aktif dengan berbagai kesibukan di kantor, penampilan yang maksimal jelas jadi modal utama untuk membangun rasa percaya diri. Makeup pun sering jadi andalan untuk membuat penampilan yang lebih glowing dan segar. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat merias wajah ke kantor. Salah satunya menciptakan efek riasan yang terlihat 'pas', sehingga tidak memberikan kesan menor dan berlebihan.

Ingin menciptakan tampilan yang natural dan profesional saat ke kantor? Beberapa tips merias wajah ini bisa jadi panduannya, Sahabat Fimela.

Lakukan Skin Preparation Terlebih Dulu

Langkah pertama untuk mewujudkan makeup kantor yang terlihat flawless adalah pastikan kalau kamu sudah melakukan skin preparation terlebih dulu. Kulit wajah ibarat kanvas. Jika tidak dipersiapkan dengan baik, maka riasan yang digunakan nggak bisa menempel dengan baik juga.

Awali dengan membersihkan wajah dan gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan alami kulit. Hal ini penting agar foundation yang dipakai nanti nggak terlihat crack. Setelah itu, aplikasikan primer untuk membuat kulit terlihat lebih mulus.

Pilih Makeup dengan Formula Long Lasting

Jangan lupa untuk memilih produk makeup yang memiliki formula long lasting. Hal yang satu ini penting agar riasan bisa tahan lama, sehingga kamu nggak perlu repot touch up di sela kesibukan sehari-hari.

Selanjutnya, jangan lupa gunakan base makeup yang tepat. Kamu bisa menggunakan foundation atau BB cushion yang sesuai dengan jenis kulit. Jangan lupa pilih shade yang tepat untuk mendukung tampilan natural. Ratakan base makeup ini dengan bantuan beauty blender yang sudah dibasahi dengan sedikit air agar bisa menyatu dengan sempurna di permukaan kulit.

Kunci dengan Bedak untuk Menyerap Minyak di Wajah

Jika ingin riasan tahan lama, penggunaan bedak bisa jadi kuncinya. Gunakan bedak tabur yang dapat berperan untuk menyerap minyak alami yang muncul di permukaan wajah. Setelah itu, kamu bisa mengunci riasan dengan bedak padat agar makeup bisa lebih tahan lama.

Jangan lupa untuk memilih bedak yang disesuaikan dengan jenis kulit. Bagi pemilik kulit kering, bedak dengan hasil akhir dewy bisa jadi pilihan. Sementara itu bagi yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, bedak dengan formula oil free dan matte finish dapat kamu pilih.

Perhatikan Pemilihan Warna Blush On, Eyeshadow, dan Lipstik

Salah satu hal yang membedakan tampilan riasan glamor untuk ke pesta dan formal yang cocok dipakai ke kantor adalah permainan warna. Pastikan memilih warna blush on, eyeshadow, dan lipstik yang tepat agar sesuai dengan tampilan yang dibutuhkan.

Jika ingin bermain aman, warna-warna netral seperti nude dan cokelat bisa jadi pilihan. Namun, untuk memberikan kesan riasan yang lebih segar, soft pink dan coral juga layak dicoba. Hindari eyeshadow dengan glitter berlebihan sehingga bisa memancarkan formal look yang tepat.

Itu tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk tampilan makeup ke kantor yang lebih profesional. Saatnya coba sendiri yuk, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading