Sukses

Beauty

7 Cara Memakai Lip Scrub untuk Bibir Lebih Sehat dan Cerah

Fimela.com, Jakarta Lip scrub menjadi salah satu cara membuat bibit lebih sehat dan cerah. Hal ini dikarenakan lip scrub merupakan eksfoliasi pada bibir yang membantu sahabat Fimela untuk menghilangkan sel kulit mati dan kering.

Maka tak dipungkiri lagi jika lip scrub membuat bibir lebih lembap, halus, dan lebih cerah. Biasanya lip scrup kini sudah dijual di pasaran dengan berbagai brand yang cocok denganmu.

Sayangnya, masih banyak dari kita yang belum tahu bagaimana cara benar menggunakan lip scruh? Untuk itu, melansir wikihow, berikut ulasannya.

1. Keluarkan scrub dari wadah dengan jari

Pastikan jarimu bersih agar scrub tidak terkontaminasi. Jumlah yang diterapkan tergantung pada seberapa kasar atau terkelupasnya bibir.

Bibir yang lebih tipis membutuhkan scrub bibir dalam jumlah banyak, sedangkan bibir yang relatif halus hanya membutuhkan sedikit.

Jika bibir terkelupas, tetapi tidak berdarah, gunakan lulur bibir secukupnya untuk mengangkat kulit mati.

Jika bibir lecet, pecah-pecah, atau berdarah, tunggu hingga sembuh sebelum menggunakan scrub bibir. Bibir pecah-pecah membutuhkan waktu 2-3 minggu untuk sembuh sepenuhnya jika merawatnya dengan benar.

2. Oleskan merata pada bibir

Oleskan scrub bibir secara merata di sekitar bibir menggunakan satu jari. Pastikan bibir atas dan bibir bawah memiliki lapisan yang sama. Namun, jika salah satu bibir lebih terkelupas daripada yang lain, tidak ada salahnya untuk menerapkan jumlah yang lebih pada bibir tersebut.

Berhati-hatilah untuk tidak memberikan terlalu banyak tekanan saat melakukan ini. Kulit bibir sensitif dan mudah pecah jika terlalu banyak tekanan yang digunakan.

3. Gosokkan kedua bibir

Tekan kedua bibir dan gosokkan bibir bawah ke bibir atas dengan gerakan melingkar. Lanjutkan gerakan ini selama sekitar 30 detik. Jika dilakukan dengan benar, ini akan mengikis sel kulit mati.

Pastikan melakukan ini dengan kuat, tetapi tidak terlalu keras, atau berisiko merusak bibir. Jika merasa kulit robek saat menggosoknya, segera hentikan.

Tunggu sampai sembuh sebelum menggunakan scrub bibir lagi. Saat melakukannya, gosok dengan lebih lembut, atau untuk jangka waktu yang lebih singkat.

4. Singkirkan scrub bibir yang berlebih

Jika menggunakan scrub berlebihan bisa dengan membilas secara lembut menggunakan tangan dan air hangat.

5. Membersihkan scrub

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan handuk atau tisu lembut. Pastikan ini dilakukan dengan lembut dan hati-hati.

Hindari mengeringkannya dengan menggosoknya bolak-balik dengan cepat. Meskipun ini dapat membuat mereka lebih cepat kering, pada akhirnya tidak sepadan. Ini hanya akan membuat kulit robek dan membuat bibir Anda berdarah.

Cobalah untuk tidak menggunakan bahan kasar apapun pada bibir. Ini dapat menyebabkan kulit pecah.

 

6. Lembapkan bibir

Cara efektif dan sederhana untuk melakukannya setelah eksfoliasi adalah dengan mengoleskan lip balm atau losion pelembab bibir.Langkah ini tidak hanya penting untuk menjaga bibir tetap halus dan lembut, tetapi juga untuk mengurangi risiko bibir pecah-pecah. 

Lulur bibir terutama untuk pengelupasan bibir, dan meskipun banyak yang mengandung bahan pelembab di dalamnya seperti minyak alami (minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa, dll.), Lebih efektif melembabkan bibir dengan lip balm atau lotion.Produk dengan jeli petroleum, seperti Vaseline, menjaga kelembapan bibir Anda selama berjam-jam.

7. Ulangi proses ini satu hingga tiga kali seminggu

Mengulangi proses akan memastikan bahwa memiliki bibir yang halus dan cerah setiap hari. 

Namun, penting untuk tidak menggunakan scrub bibir lebih dari yang dianjurkan karena pengelupasan terlalu sering akan merusak bibir. Kayu manis adalah bahan yang bagus untuk bibir yang cerah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading