Sukses

Beauty

Intip Aturan Penggunaan Lipstik Nude, Biar Tampil Cantik Bebas Pucat

Fimela.com, Jakarta Sentuhan nude sepertinya masih akan terus mewarnai berbagai produk makeup hingga tahun 2023 ini, salah satunya adalah lipstik. Bukan tanpa alasan, nude memang tergolong warna yang timeless dan classy, sehingga banyak diandalkan untuk menciptakan tampilan natural. Nggak hanya cocok digunakan sehari-hari, sentuhan makeup yang tepat juga bisa menciptakan gaya lipstik nude yang cantik ke pesta dan berbagai event spesial lainnya.

Biarpun terkesan netral, tapi bukan berarti menggunakan lipstik nude bisa dilakukan tanpa perhitungan. Ada beberapa aturan penggunaan lipstik nude yang perlu diperhatikan agar makeup terlihat cantik dan bebas dari kesan pucat. Simak lebih jauh, yuk!

Pilih Shade yang Sesuai Undertone

Salah satu pertimbangan yang perlu dilakukan sebelum memilih warna lipstik yang akan digunakan adalah kenali undertone, yaitu warna dasar kulit yang dimiliki sejak lahir. Berbeda dengan skin tone yang bisa berubah, undertone ini akan tetap sama. Jadi, penting untuk mempertimbangkan poin yang satu ini untuk memilih warna lipstik nude yang tepat.

Bagi yang memiliki undertone cool, sebaiknya pilih warna nude yang mengandung hint pink di dalamnya. Sementara itu, bagi yang memiliki warm undertone, bisa sesuaikan warna nude yang sesuai dengan undertone. Hal ini penting karena jika tidak sesuai dapat menyebabkan makeup terlihat abu-abu.

Sesuaikan dengan Warna Bibir

Hal lain yang perlu diperhatikan saat akan memilih shade lipstik nude yang tepat adalah sesuaikan dengan warna bibir yang dimiliki. Setiap orang memiliki pigmentasi yang berbeda, termasuk di area bibir. Ada yang warna asli bibirnya pink alami, tapi nggak sedikit juga yang terlihat pucat hingga gelap.

Bagi pemilik warna bibir pink alami, sebaiknya hindari lipstik nude dengan shade yang mengarah pada cool, karena bisa membuat bibir terlihat abu-abu. Sementara itu bagi yang memiliki bibir pucat atau gelap, disarankan pilih shade warna nude yang lebih intens agar bisa menempel dengan baik pada bibir.

Pilih Produk Lipstik yang Tepat

Tren lipstik nude yang seolah nggak pernah mati membuat banyak brand merilis versi warna nude untuk beberapa produk lipstik yang dihadirkan. Saking banyaknya pilihan, kadang sering bingung nih mana yang paling cocok untuk kamu ya?

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah pilih produk yang tepat, mulai dari segi tekstur, formula, hingga pilihan warna. Tekstur produk yang bisa menjaga kelembapan dan nggak bikin bibir kering bisa jadi pilihan yang tepat. Soalnya, lipstik nude yang terlihat kering dan pecah akan membuat wajah semakin pucat. Jadi, pemilihan produk yang tepat memegang kunci besar kesuksesan makeup yang kamu tampilkan.

Hindari Menggunakan Foundation di Area Bibir

Beberapa tips makeup mungkin menyarankan kamu untuk menggunakan foundation terlebih dulu di area bibir untuk penampilan yang lebih tahan lama. Namun, tips ini sepertinya sudah nggak relate lagi karena kini banyak produk lipstik baru yang bermunculan dengan formula long lasting.

Selain itu, penggunaan foundation pada bibir sebelum mengaplikasikan lipstik nude juga big no karena berisiko membuat tampilan bibir terlihat cakey. Jadi, cukup gunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik dan pakai lipstik secara merata.

Beberapa informasi tadi bisa jadi panduan bagi yang ingin bereksperimen dengan lipstik nude. Tertarik mencoba? Jangan lupa untuk memilih produk lipstik nude terbaik yang bisa menyempurnakan penampilanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading