Sukses

Beauty

L’Oreal Perkenalkan Dua Teknologi Kecantikan Terbaru yang Menangkan Penghargaan Inovasi CES 2023

Fimela.com, Jakarta L'Oréal hari ini di CES® 2023 meluncurkan dua prototipe teknologi baru yang memperluas akses akan ekspresi kecantikan: HAPTA, aplikator riasan handheld pertama yang terkomputerisasi  secara ultra-presisi, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kecantikan bagi orang-orang dengan keterbatasan mobilitas pada tangan dan lengannya; dan L'Oréal Brow Magic, aplikator riasan alis elektronik di rumah pertama yang memberikan pengguna tampilan alis sesuai keinginannya hanya dalam hitungan detik.

“Bagi L'Oréal, masa depan kecantikan itu inklusif. Dan masa depan tersebut akan semakin mudah diakses berkat teknologi,” ujar Nicolas Hieronimus, CEO L’Oréal Groupe. “Dua teknologi konsumen yang kami perkenalkan tahun ini di CES mewakili tujuan sebenarnya dari perusahaan kami: untuk menciptakan kecantikan yang menggerakkan dunia.”

Memperkenalkan HAPTA

Diperkirakan 50 juta orang di seluruh dunia hidup dengan kemampuan motorik halus yang terbatas. Hal ini membuat beberapa gerakan sehari-hari, seperti merias wajah, menjadi sulitg. Dikembangkan oleh para ilmuwan dan insinyur L'Oréal, HAPTA adalah aplikator riasan pintar yang sangat presisi dan dapat digenggam untuk pengguna dengan mobilitas tangan dan lengan yang terbatas, menawarkan kemampuan untuk mengaplikasikan lipstik secara stabil di rumah. HAPTA akan menggabungkan teknologi yang awalnya dibuat oleh Verily untuk menstabilkan dan meratakan peralatan agar orang dengan mobilitas tangan dan lengan yang terbatas dapat makan dengan percaya diri dan mandiri.

Kunci dari HAPTA adalah kombinasi dari kontrol gerak pintar (smart motion controls) bawaan dengan alat tambahan yang dapat disesuaikan untuk membeirkan penggunanya rentang gerak yang lebih baik, memudahkan dalam membuka kemasan produk yang sulit dibuka, dan aplikasi presisi yang sebelumnya sulit dicapai - untuk membantu setiap individu merasa percaya diri, mandiri, dan berdaya dalam prosesnya menikmati ekspresi diri akan kecantikan.

“Inklusivitas adalah inti dari inovasi dan strategi teknologi kecantikan kami,” kata Barbara Lavernos, Deputi CEO yang bertanggung jawab atas Riset, Inovasi, dan Teknologi di L’Oréal. “Kami berdedikasi dan bersemangat untuk menghadirkan layanan kecantikan baru yang diperkuat oleh teknologi, yang menambah dan menjangkau keinginan, harapan, dan kebutuhan setiap individu inginkan.”

HAPTA dilengkapi dengan alat tambahan ber magnet yang memungkinkan penggunaan ergonomis yang mudah, memungkinkan untuk rotasi 360 derajat dan fleksi 180 derajat. Fitur "klik" memungkinkan pengguna untuk secara intuitif mengatur posisi yang diinginkan, tetap pada posisi selama penggunaan, dan memungkinkan pengguna untuk mengunci pengaturan yang disesuaikan untuk penggunaan berikutnya. HAPTA hadir dengan baterai internal 

(tiga jam untuk pengisian penuh) dan pengisian daya perangkat yang mampu menghasilkan penggunaan terus menerus selama satu jam (sekitar 10+ pengaplikasian).

Perangkat leveling HAPTA akan diujicobakan dengan Lancôme, brand milik L'Oréal, pada tahun 2023, dengan aplikasi pertama pada aplikator lipstik diikuti dengan tambahan pada aplikasi riasan di masa mendatang.

“Selama bertahun-tahun, Lancôme terus berusaha untuk memberikan setiap wanita solusi kecantikan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Teknologi kecantikan telah memungkinkan kami untuk memenuhi misi ini dengan cara yang lebih kuat, merevolusi cara kami mengembangkan produk dan layanan kecantikan serta memungkinkan personalisasi yang lebih besar,” kata Françoise Lehmann, Lancôme Global Brand President. “Dengan HAPTA kami melangkah lebih jauh dengan membuat kecantikan lebih mudah diakses untuk digunakan, karena setiap orang harus memiliki akses yang sama terhadapnya.”

 

Memperkenalkan L’Oréal Brow Magic

Secara historis, mendapatkan tampilan alis yang diinginkan membutuhkan beberapa produk, waktu, dan keahlian hasil yang sangat akurat membutuhkan bantuan layanan profesional dengan harga yang mahal seperti microblading. Dengan L'Oréal Brow Magic, setiap orang dapat memperoleh tampilan alis yang dipersonalisasi di rumah berdasarkan alis alami dan fitur wajah mereka.

Dikembangkan oleh L'Oréal dalam kemitraan dengan perusahaan teknologi Prinker, pelopor dalam cetakan tato non-permanen, L'Oréal Brow Magic memberikan hasil layaknya pengerjaan seorang profesional yang dapat diakses di rumah. Menggunakan 2.400 nosel kecil dan teknologi pencetakan dengan resolusi pencetakan hingga 1.200 tetes per inci (dpi), L'Oréal Brow Magic adalah aplikator riasan alis elektronik genggam ringan pertama yang mampu memberikan konsumen bentuk alis yang paling tepat hanya dalam hitungan detik.

Menggunakan teknologi Modiface (teknologi AR milik L'Oréal), L'Oréal Brow Magic memindai wajah pengguna dan memberikan rekomendasi untuk microblading, micro-shading, atau efek filler.

“Kekuatan program teknologi kecantikan L’Oréal didukung melalui kualitas kemitraan kami,” kata Guive Balooch, Global Head of Research and Innovation’s Tech Incubator L’Oréal. “Sering kali kita menemukan teknologi brilian yang diterapkan pada sesuatu di luar dunia kecantikan. Menggabungkan warisan kecantikan L'Oréal dengan teknologi canggih ini memungkinkan kami menciptakan gestur kecantikan yang benar-benar baru—menata ulang teknologi asli, dan pengalaman kecantikan tradisional, dalam prosesnya.”

Cara menggunakan perangkat ini:

Buka aplikasi L'Oréal Brow Magic dan pindai wajah dengan pembaca alis ModifacePilih bentuk, ketebalan, dan efek yang diinginkanSapukan primer L'Oréal Brow Magic melalui alisGerakkan printer melintasi alis dalam satu gerakan menyapuAplikasikan pelapis akhir untuk mengunci tampilan

 Tampilan alis yang dibuat oleh L'Oréal Brow Magic dapat dengan mudah dihilangkan menggunakan penghapus riasan standar. L'Oréal Brow Magic dijadwalkan untuk meluncur pada tahun 2023.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading