Sukses

Beauty

Ups, 4 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Menyamarkan Mata Panda dengan Makeup!

Fimela.com, Jakarta Mata panda atau lingkaran hitam yang muncul di sekitar mata memang bisa jadi salah satu hal yang mengganggu penampilan. Biarpun sepele, tapi kondisi ini bisa membuat tampilan wajah jadi kurang segar, kusam, hingga terlihat lebih tua dibandingkan usia sesungguhnya. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan mata panda, mulai dari kurang tidur atau jarang melakukan perawatan yang dibutuhkan di area mata.

Menyamarkan mata panda dengan makeup memang jadi salah satu trik yang banyak dibutuhkan. Namun, waspada dengan beberapa kesalahan ini yang biasa dilakukan para pemula ya!

Kulit Kering di Area Sekitar Mata

Tahu nggak sih kalau kulit di sekitar area mata merupakan bagian tubuh yang nggak memiliki kelenjar minyak? Faktor inilah yang membuat bagian wajah tersebut sering mengalami kondisi kering, dehidrasi, hingga kehilangan elastisitasnya. Namun, banyak yang kurang memperhatikan hal tersebut sehingga tidak memberikan treatment khusus saat mengaplikasikan makeup.

Concealer dan foundation akan sulit menempel pada kulit kering seperti area mata. Hal ini justru bisa membuat makeup terlihat crack hingga munculnya garis halus dengan jelas. Jadi, sebelum mengaplikasikan produk makeup apapun, pastikan untuk melembapkan area mata terlebih dulu.

Salah Teknik dalam Menggunakan Foundation

Bukan rahasia lagi kalau foundation yang bisa diaplikasikan secaea merata menjadi kunci tampilan wajah yang flawless. Namun, jika ingin menyamarkan mata panda dengan concealer, sebaiknya hindari penggunaan foundation hingga ke area bawah mata.

Teknik yang salah ini justru bisa menyebabkan lapisan produk di area bawah mata jadi terlalu tebal. Kondisi tersebut juga bisa memperbesar kemungkinan makeup mengalami creasing. Jangan lupa sesuaikan warna concealer dengan foundation agar hasilnya natural.

Salah Pilih Shade Concealer

Banyak yang salah kaprah tentang shade memilih concealer nih. Memang tujuannya untuk menyamarkan mata panda, tapi sebaiknya hindari warna concealer yang terlalu terang karena bisa membuat hasilnya jadi nggak natural.

Jadi, pastikan memilih warna concealer yang sesuai warna kulit agar tampilan terlihat lebih alami. Salah pilih warna seperti concealer yang terlalu terang malah bisa membuat mata terlihat lebih kecil dan riasan jadi terlihat keabuan.

Jangan Lupa Aplikasikan Color Corrector

Jika sudah mengaplikasikan concealer dengan warna yang sesuai tapi riasan masih juga terlihat lebih keabuan, tandanya kamu perlu menggunakan color corrector nih. Jadi, sebelum menggunakan concealer untuk menyamarkan skin problem tersebut, netralkan warnanya dengan color corrector berwarna peach bagi yang memiliki kulit medium atau orange khusus untuk pemilik kulit gelap.

Memiliki mata panda memang sering jadi dilema. Biarpun makeup bisa menyamarkannya, tapi jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin untuk kulit di sekitar area mata. Misalnya dengan mengaplikasikan krim mata yang mampu menjaga kelembapan kulit di sekitar mata, menjaga elastisitas kulit, termasuk membuat area mata terlihat lebih cerah dan bebas kusam!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading