Sukses

Beauty

Tips Ciptakan Bentuk Alis yang On Point, Maksimalkan dengan Penggunaan Concealer Yuk!

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau alis menjadi bagian penting dalam menyempurnakan riasan wajah, karena berperan untuk membingkai wajah dengan baik. Namun, untuk menggambar bentuk alis yang tepat tentu saja memerlukan skill dan trik tersendiri. Bentuknya yang presisi dan terlihat rapi membuat makeup look jadi terlihat lebih menawan.

Nah, salah satu trik yang banyak digunakan untuk membuat alis terlihat on point adalah dengan mengaplikasikan concealer. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, beberapa hal ini wajib diperhatikan, Sahabat Fimela!

Bentuk Alis Terlebih Dulu

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum mengaplikasikan concealer tentu saja menggambar alis terlebih dulu. Dengan bantuan pensil alis, membentuk alis terlebih dulu bisa membantu mendapatkan garis yang lebih bersih dan permukaan yang lebih halus ketika mengaplikasikan concealer.

Jika kamu termasuk melakukan waxing atau threading secara rutin, perhatikan lengkungan area alis karena hal tersebut menjadi titik fokus yang penting. Perhatikan juga panjang rambut alis. Kalau dirasa terlalu panjang, potong dengan gunting kecil.

Isi Area yang Kosong pada Alis

Dalam menggambar alis, ada beberapa trik yang perlu kamu tahu nih. Produk apapun yang digunakan seperti pensil alis, pomade, atau gel diaplikasikan untuk mengisi area alis yang kosong.

Saat menggambar, fokus pada lengungan terlebih dulu agar terlihat jelas dan alami. Kalau alis sudah selesai diisi, sikat rambut alis dan pastikan bahwa semua rambut mengarah ke arah yang benar dan sama. Nah, kamu bisa mencoba untuk menyikat alis ke atas untuk menciptakan tampilan ala feathery brows yang cantik.

Lengkapi dengan Riasan Mata Cantik

Setelah alis selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah melengkapi riasan mata yang sesuai dengan konsep makeup. Aplikasikan eyeshadow warna netral jika ingin menampilkan kesan natural. Namun jika ingin makeup terlihat bold, eyeshadow dengan sentuhan warna smokey bisa jadi pilihan yang tepat.

Jangan lupa melengkapi penampilan dengan eyeliner, baik itu cat eye atau winged. Hindari mengaplikasikan shimmering eyeshadow di bawah alis karena area tersebut nantinya akan menjadi tempat mengaplikasikan concealer.

Aplikasikan Concealer

Sebelum mengaplikasikan concealer, rules paling umum yang perlu diperhatikan adalah shade warna concealer yang dipilih. Sedikit tips dalam memilih warna, pastikan untuk pilih concealer yang memiliki shade 1 tingkat lebih cerah dari warna kulit. Hal ini dapat memberikan kesan riasan yang lebih segar dan cerah.

Nah, untuk menggunakan concealer di bawah alis, kamu bisa menggunakan bantuan kuas atau diratakan denganjari. Penggunaan kuas tipis dengan sudut yang lebih runcing di bawah alis bisa memberikan kesan lebih natural. Sementara itu, jika ingin bentuk alis lebih tegas, kamu bisa menggunakan concealer di sekitar bagian atas alis.

Penggunaan concealer bisa jadi salah satu cara untuk menciptakan bentuk alis yang on point. Selamat mencoba trik di atas agar hasilnya maksimal ya, Sahabat Fimela! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading