Sukses

Beauty

4 Beauty Hacks yang Bisa Jadi Penyelamat di Saat Darurat

Fimela.com, Jakarta Sebagian dari kamu pasti pernah dong mengalami berbagai momen darurat yang bikin harus memutar otak demi mendapatkan solusi cepat? Pas lagi buru-buru menyiapkan penampilan cetar saat akan berangkat ke kantor atau kegiatan lainnya, ternyata malah kehabisan produk makeup yang biasa digunakan untuk melengkapi penampilan.

Duh, hal ini jelas mengganggu kan! Di momen menyebalkan ini, kamu butuh penyelamat yang bisa diandalkan saat darurat. Beberapa beauty hacks ini bisa diandalkan lho, Sahabat Fimela! Apa saja?

Terlanjur Basah saat Mandi, Ternyata Kehabisan Sabun

Pernah nggak sih saking sibuknya sampai nggak sempat memperhatikan stok persediaan perlengkapan mandi yang ada di rumah? Saat sudah terlanjur mandi karena buru-buru dengan jadwal meeting, kamu baru sadar kalau botol sabun sudah kosong dan nggak punya persediaan refill di rumah.

Nah, kalau mengalami kondisi seperti ini, coba deh ikuti beauty hacks berikut. Saat kehabisan sabun, kamu bisa memanfaatkan shampoo yang ada. Memangnya bisa? Di momen darurat sih bisa saja, karena pada prinsipnya baik sabun maupun shampoo merupakan produk pembersih sehingga juga bisa digunakan sebagai pengganti sabun mandi saat darurat.

Kehabisan Kondisioner, Padahal Butuh Banget

Bagi pemilik rambut kering dan kaku, penggunaan kondisioner penting banget untuk menjaga rambut agar tetap lembut dan mudah diatur. Tapi, tiba-tiba baru sadar kalau kehabisan kondisioner di rumah dan belum sempat beli? Kalau keramas tanpa kondisioner adalah 'mimpi buruk' buat kamu, saatnya jajal trik yang satu ini.

Khusus momen darurat, kamu bisa coba mengganti kondisioner dengan body lotion. Yup, body lotion dengan kandungan silikon ternyata dapat berperan untuk melapisi rambut, menjadikannya lebih lembut.

Krim Cukur Bulu Kaki Habis

Saat akan mengenakan pakaian yang mengekspos kaki jenjang, mencukur bulu kaki bisa jadi salah satu ritual yang perlu dilakukan agar kaki terlihat mulus maksimal. Namun, kehabisan krim cukur di saat darurat? Hindari mencukur kaki langsung karena bisa menyebabkan iritasi, lho.

Kamu bisa mengganti krim cukur bulu kaki dengan body lotion yang memiliki tekstur encer agar lebih mudah diratakan dan membuat kegiatan mencukur semakin mudah. Alternatif lain, basahi kaki dengan air dan beri sabun hingga berbusa. Kondisi basah dan lembap seperti ini juga memudahkan dalam mencukur bulu kaki.

Pensil Alis Hilang

Tiba-tiba produk makeup kamu lenyap saat sedang dibutuhkan? Duh pasti bete banget rasanya. Apalagi kalau yang hilang adalah pensil alis yang berperan untuk membingkai wajah. Eits, jangan cemas dulu!

Kamu bisa menggunakan kombinasi maskara dan eyeshadow warna cokelat tua atau abu-abu untuk menggambar alis. Isi bagian dalam alis dengan eyeshadow yang diaplikasikan menggunakan aplikator pipih. Selanjutnya, rapikan alis dengan bantuan maskara.

Nggak perlu galau saat menghadapi situasi darurat karena beauty hacks di atas bisa jadi penyelamat. Nah, biar terbebas dari kondisi darurat yang menyebalkan, terlebih saat lagi sibuk-sibuknya, pastikan kamu memperhatikan stok berbagai produk makeup maupun skincare yang ada di rumah. Biasakan melakukan belanja bulanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kalau nggak sempat keluar rumah karena sibuk, belanja secara online saja di marketplace favorit di mana kamu bisa mendapatkan berbagai barang kebutuhan sehari-hari dengan lebih praktis. Jangan lupa manfaatkan promo belanja online biar bisa menghemat pengeluaran!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading