Sukses

Beauty

5 Cara Menggunakan Toner untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Toner adalah salah satu produk perawatan wajah yang tidak boleh dilewati penggunaannya. Karena toner memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit. Salah satu manfaat toner adalah untuk mencerahkan kulit wajah.

Ada beberapa jenis toner yang bisa digunakan untuk wajah. Sehingga cara penggunaan dari toner ini berbeda-beda. Bahkan toner memiliki kandungan yang beraneka macam, yang mampu merawat kulit wajah dengan maksimal.

Pastikan Sahabat Fimela menggunakan toner sesuai dengan kebutuhan kulit. Kesalahan dalam memilih toner bisa menyebabkan kulit iritasi dan berjerawat. Berikut cara menggunakan toner untuk mencerahkan kulit wajah:

Jenis Toner

1. Cleansing Toner

Jenis toner yang pertama adalah cleansing toner, yang biasanya digunakan setelah menggunakan milk cleanser. Toner ini memiliki fungsi untuk membersihkan sisa kotoran di wajah. Jenis toner pembersih bisa digunakan setiap hari.

2. Moisturizing Toner

Moisturizing toner yang memiliki fungsi sebagai pelembap. Selain disebut sebagai moisturizing toner, toner ini juga disebut sebagai double moisturizing, yang bisa digunakan bersamaan dengan pelembap. Biasanya toner ini digunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

3. Hydrating Toner

Hydrating toner atau toner penyegar, adalah toner yang digunakan untuk menghidrasi kulit wajah, menyegarkan kulit dan mengontrol kulit wajah. Jenis toner ini bisa digunakan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat, dan digunakan 2 kali sehari setelah membersihkan wajah.

4. Exfoliating Toner

Jenis toner yang terakhir adalah exfoliating toner atau toner eksfoliasi, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat sebum yang menyumbat pori-pori, menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori. Jenis toner ini hanya boleh digunakan maksimal seminggu 3 kali saja.

Cara Menggunakan Toner

Biasanya toner dapat digunakan secara langsung ke wajah, menggunakan kapas atau tangan kosong. Namun, toner juga bisa digunakan sebagai campuran untuk membuat masker, sebagai face mist dan sebagai pembersih untuk mengangkat sisa kotoran di wajah. Berikut cara menggunakan toner yang benar:

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.
  2. Kemudian pilihlah jenis toner sesuai dengan kebutuhanmu.
  3. Aplikasikan toner ke wajah menggunakan tangan atau kapas.
  4. Diamkan toner sampai meresap kurang lebih 5 menit.
  5. Lanjutkan dengan penggunakan pelembap, setelah toner meresap.

Rekomendasi Toner untuk Mencerahkan Kulit Wajah

1. N'pure Face Toner Marigold

Rekomendasi toner yang pertama adalah N'pure Face Toner Marigold. Produk ini memiliki kandungan ekstrak kelopak bunga marigold, algae extract dan niacinamide, yang berfungsi untuk mencerahkan, mencegah penuaan dini, memperbaiki skin barrier dan mencegah hiperpigmentasi. Toner ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

2. Emina Bright Stuff Face Toner

Emina Bright Stuff Face Toner adalah produk yang aman digunakan untuk kulit remaja sampai dewasa. Toner yang mengandung vitamin B3 ini, memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit dan melembapkan kulit wajah. Harga toner dari Emina cukup ekonomis dan ukuran produk mudah dibawa kemana saja.

3. Nacific Real Floral Toner Rose

Nacific Real Floral Toner Rose merupakan produk yang cocok untuk kulit kering. Produk ini mengandung centella asiatica extract, sodium hyaluronate dan rose extract. Sehingga mampu mengurangi kemerahan dan mencegah kulit kering.

4. Avoskin Miraculous Refining Toner

Pemilik kulit berminyak dan jerawat akan sangat cocok menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner. Karena toner ini diperkaya dengan kandungan AHA, BHA dan PHA. Kandungan tersebut akan mengontrol minyak di wajah dan mengeringkan jerawat.

5. Innisfree Green Tea Balancing Skin EX

Rekomendasi toner yang terakhir adalah Innisfree Green Tea Balancing Skin EX. Produk ini mengandung green tea extract, yang baik untuk mengatasi kulit kombinasi. Kandungan tersebut juga dapat membuat kulit lembap dan sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading