Sukses

Beauty

7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Bau badan tidak sedap bisa mengganggu penampilan, mengganggu orang lain dan menurunkan rasa percaya diri. Sehingga bau badan harus dihilangkan dengan cara yang alami. Secara umum, bau badan disebabkan oleh bakteri Staphylococcus Hominis yang hidup di kulit

Sebenarnya menggunakan parfum bisa membuat bau badan menjadi wangi. Namun, terlalu sering menggunakan parfum, membuat baju mudah rusak dan kulit iritasi. Untuk itu, Sahabat Fimela bisa melakukan banyak cara yang alami untuk menghilangkan bau badan tanpa parfum.

Bau badan bisa datang pada saat tubuh berkeringat dan lembap. Kurangnya menjaga kebersihan tubuh, akan membuat bau badan menjadi lebih menyengat. Untuk itu, berikut cara menghilangkan bau badan secara alami:

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

1. Mandi Secara Teratur

Setelah beraktivitas seharian atau hanya di rumah saja, mandi harus tetap dilakukan minimal dua kali sehari. Bau badan bisa muncul karena bakteri dan kotoran menumpuk di kulit. Lalu suhu tubuh yang membuat lembap, serta tubuh selalu memproduksi keringat walaupun di dalam ruang AC.

2. Menggunakan Baju yang Menyerap Keringat

Saat banyak beraktivitas biasanya tubuh akan merasakan panas dan mengeluarkan keringat. Untuk menghindari rasa panas, gunakan pakaian yang menyerap keringat. Pilihlah bahan katun, linen atau wol ringan, yang bersifat menyerap lembap dan membuat sirkulasi udara lebih lancar.

3. Mencukur Bulu Ketiak

Mencukur bulu ketiak bisa membantu mengatasi bau badan. Karena bulu ketiak merupakan tempat bakteri tumbuh, dan produksi keringat pada ketiak sangat banyak. Jika bulu pada ketiak lebat, maka ketiak akan lembap, dan bau badan tidak sedap akan muncul.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

4. Gunakan Jahe

Jahe memiliki kandungan minyak atsiri, zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena dan resin pahit. Kandungan dalam jahe ini bisa membunuh bakteri penyebab bau badan tidak sehat. Jahe bisa diolah menjadi wedang jahe dan dikonsumsi secara rutin untuk menghilangkan bau badan.

5. Bunga Cengkih

Selain jahe, minumlah wedang atau minuman hangat dari bunga cengkih. Minuman ini dipercaya bisa membantu menghilangkan bau badan. Kamu bisa merendam bunga cengkih di air panas, lalu konsumsi air ini secara rutin sehari dua kali.

6. Teh Hijau

Teh adalah minuman yang kaya akan antioksidan, yang bisa membantu menghilangkan racun penyebab bau badan di dari dalam tubuh. Selain mengonsumsi teh hijau, kamu juga bisa mengonsumsi teh hitam atau teh bunga melati, yang berfungsi untuk membuat aroma tubuh menjadi wangi.

7. Mengkonsumsi Buah

Pencernaan yang tidak lancar, dipercaya dapat menyebabkan bau badan tidak sedap. Karena lemak jenuh dalam tubuh, jika terlalu lama di pendam dalam tubuh, akan membuat tubuh berkeringat. Konsumsilah buah setiap hari, karena buah mengandung banyak serat yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading