Sukses

Beauty

Anti Menor, Begini Tips Penggunaan Foundation biar Hasilnya No Makeup Look

Fimela.com, Jakarta Saat menggunakan makeup, salah satu kesulitan yang sering dialami adalah menciptakan tampilan foundation yang terlihat rata dan natural. Complexion memang masih jadi bagian yang tricky. Rasanya sudah digunakan dengan benar, tapi kok hasilnya malah terlihat menor atau cakey ya?

Ada banyak faktor yang mempengaruhi tampilan complexion saat menggunakan makeup. Selain pemilihan produk base makeup yang tepat mulai dari warna hingga tekstur, teknik penggunaan yang benar juga mempengaruhi, lho. Intip dulu trik penggunaan foundation yang bisa menciptakan hasil riasan no makeup look berikut ini!

Pilih Produk Foundation yang Tepat

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika ingin menciptakan tampilan wajah yang no makeup look adalah pemilihan foundation yang tepat. Biar lebih mudah membaur di wajah, pilih liquid foundation yang memiliki formula dan tekstur terbaik.

Pastikan liquid foundation yang kamu pilih memiliki formula yang sesuai dengan jenis kulit, serta dapat melembapkan kulit tanpa membuatnya terlihat berminyak. Hal ini penting banget karena mempengaruhi hasil akhir complexion yang lebih flawless.

Selain itu, pilih produk yang memiliki tekstur cair dan mudah menyatu dengan warna kulit hingga menyerupai second skin, sehingga wajah nggak terlihat menor. Hindari produk yang memiliki tekstur lengket dan berat karena bisa bikin nggak nyaman saat digunakan. Jangan lupa untuk memilih foundation yang punya formula long lasting agar lebih tahan lama ketika digunakan.

Perhatikan Cara Membaurkan Produk yang Tepat

Produk foundation yang berkualitas akan menampilkan hasil riasan yang maksimal jika didukung dengan teknik penggunaan yang tepat. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah cara membaurkan produk yang tepat agar bisa menampilkan no makeup look yang diinginkan.

Jika ingin mendapatkan hasil natural, maka cobalah baurkan produk dari bagian tengah wajah. Area ini biasanya banyak mengalami masalah kulit seperti kemerahan, pori besar, hingga jerawat terlihat. Jadi, gunakan foundation di sekitar hidung terlebih dulu dan baurkan ke arah luar. Cara ini akan membuat foundation akan terihat makin samar, sehingga menampilkan warna produk yang menyatu dengan kulit. Pastikan baurkan secara menyeluruh agar tidak menampilkan efek wajah belang juga ya!

Hindari Penggunaan Produk Berlebihan

Kalau lagi menggunakan makeup sendiri, kadang kamu sering menambah produk demi hasil yang terlihat paripurna serta menutupi masalah wajah. Namun, hal tersebut merupakan cara yang salah, terlebih jika kamu ingin tampilan yang natural.

Hasil no makeup look bisa diwujudkan dengan menggunakan foundation secukupnya saja. Awali dengan 1 dab foundation, jika dirasa kurang baru tambahkan sedikit demi sedikit. Trik ini bisa membantu membuat riasan lebih merata dan jauh dari kesan menor.

Gunakan Bedak di Area yang Dibutuhkan Saja

Coba diingat-ingat lagi, pernah nggak sih complexion malah terlihat menor setelah menggunakan bedak? Kalau ini yang terjadi, waktunya perbaiki lagi teknik kamu saat mengeset riasan dengan bedak nih.

Bedak sendiri memiliki efek mattifying yang bisa membuat riasan jadi terlihat cakey atau malah menor. Caranya adalah dengan menyiasati area tertentu saja yang membutuhkan bedak. Misalnya cukup aplikasikan bedak di area T-zone saja yang rentan berminyak. Selain itu, gunakan brush sebagai aplikator yang dapat membuat penggunaan bedak lebih natural.

Gimana, sudah siap menampilkan no makeup look dengan trik penggunaan foundation di atas, Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading