Sukses

Beauty

Bukan Sekadar Disisir Saja, Ternyata Begini Kiat Mendapatkan Rambut Lurus Alami yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang punya rambut yang lurus dan tampak sehat adalah sebuah dambaan. Apalagi jika rambutnya begitu mudah diatur, sehingga terlihat indah dan alami, layaknya artis-artis Korea misalnya. Maka, tak hanya senang memilikinya, tetapi juga bisa meningkatkan rasa percaya diri juga.

Walau begitu, meluruskan rambut agar tetap sehat ternyata tidak boleh sembarangan. Bahkan, tak boleh sisiran asal-asalan. Sebaliknya, ada cara tersendiri yang perlu diterapkan, sehingga rambut lurus alami dan tampak sehat bisa didapatkan.

Pakai Rol Rambut yang Besar

Siapa sangka rol rambut ternyata punya peran penting dalam mendapatkan rambut yang bisa terlihat lurus alami. Namun, jangan pilih rol rambut yang kecil. Sebaliknya, manfaatkan rol rambut yang lebih besar.

Hal ini karena rol rambut berukuran besar dapat membantu memberikan tarikan pada batang rambut, dengan gulungan yang tak terlalu banyak. Tarikan itulah yang dapat membuat rambut lebih lurus.

Selain itu, karena jumlah gulungan tidak terlalu banyak, maka lipatan pada batang rambut dapat berkurang. Hasilnya juga bisa membuat rambut jadi lebih lurus. Terlebih lagi penggunaan rol rambut ini tak membutuhkan panas, sehingga rambut tak sampai kering maupun mengembang.

Manfaatkan Minyak Kelapa

Minyak kelapa dikenal banyak manfaat, termasuk untuk meluruskan rambut yang mengembang. Ini karena minyak kelapa dapat menembus lapisan terdalam batang rambut. Ketika terserap, peran minyak kelapa ini dapat mencegah hilangnya protein.

Minyak satu ini pun dapat mencegah batang rambut rusak, serta membuatnya lebih sehat dan tak mengembang. Menariknya lagi, minyak kelapa ini dapat membuat helai rambut lebih licin, sehingga rambut jadi gampang disisir dan terlihat lurus dan rapi.

Manfaatkan Pula Tanaman Lidah Buaya

Bahan alami lainnya yang dapat diandalkan untuk membuat rambut jadi tampak lurus alami dan sehat pastinya adalah tanaman lidah buaya. Manfaatkan tanaman lidah buaya. Sebanyak 95% kandungannya berupa air, sehingga mampu menghidrasi rambut.

Selain itu, kandungan air ini dapat membantu mengembalikan kadar air pada rambut kering. Di dalam tanaman lidah buaya juga terkandung aloin yang juga dapat melindungi rambut dari paparan sinar UV. Sebab, sinar UV ini bisa membuat rambut kusut, kasar dan mengeriting.

Gunakan Produk Perawatan Khusus

Rambut yang kurang terawat biasanya akan lebih mudah mengembang dan terlihat kering. Bila ingin rambut lebih lurus alami, gunakanlah produk perawatan khusus, baik itu sampo maupun kondisioner, terutama yang mengandung pelembap alami, seperti minyak jojoba atau minyak zaitun.

Manfaat pelembap alami di dalam produk perawatan rambut ini dapat mengatasi rambut kusut maupun susah diatur karena kering dan mengembang. Biasanya produk semacam ini juga mengandung bahan-bahan yang dapat melapisi setiap batang rambut, seperti silikon.

Lapisan itulah yang bikin rambut akhirnya lebih gampang disisir dan terlihat lurus alami. Secara tekstur, produk perawatan rambut khusus ini juga lebih pekat, sehingga memberikan beban kepada batang rambut. Hasilnya, rambut terasa lebih berat dan memberikan efek 'jatuh' secara alami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading