Sukses

Beauty

3 Cara Memakai Serum Wajah yang Benar dan Rekomendasinya

Fimela.com, Jakarta Serum wajah adalah skincare yang memiliki tekstur cair dan ringan untuk kulit. Biasanya serum wajah digunakan setelah menggunakan penyegar wajah atau toner, sebelum menggunakan pelembap wajah. Serum wajah bisa membuat kulit tampak cerah dan sehat.

Sahabat Fimela bisa memilih serum sesuai dengan kebutuhan kulit. Dalam serum wajah memiliki seperti hyaluronic acid, vitamin B5, vitamin E, vitamin C dan glycerine. Kandungan ini memiliki fungsi dan cara kerja masing-masing untuk merawat kulit wajah.

Serum wajah bisa digunakan secara rutin, baik pagi maupun malam hari. Pastikan untuk mengaplikasikan serum wajah dengan benar, agar kandungannya bekerja dengan sempurna di kulit wajah. Berikut cara memakai serum wajah yang benar:

Cara Memakai Serum Wajah

1. Pilih Serum Sesuai Kebutuhan Kulit

Cara yang pertama adalah memilih serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Kamu bisa memilih serum dengan kandungan hyaluronic acid, yang berfungsi untuk membantu menghidrasi kulit wajah, melembapkan wajah dan membantu kulit menyimpan air lebih banyak. Untuk wajah berjerawat, bisa menggunakan serum dengan kandungan AHA, BHA atau niacinamide.

2. Gunakan Setelah Toner

Pastikan bersihkan wajah dan tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan skincare. Serum wajah bisa diaplikasikan setelah menggunakan toner. Setelah itu, lanjutkan dengan penggunaan pelembap dan sunscreen.

3. Pijat Wajah

Aplikasikan serum wajah menggunakan kedua tangan. Pijatlah wajah saat mengaplikasikan serum, agar kandungannya bekerja dengan maksimal dan sirkulasi darah lancar. Kamu juga bisa menggunakan face roller untuk mengaplikasikan serum wajah.

Rekomendasi Serum Wajah

1. The Ordinary Hyaluronic Acid 2 + B5

The Ordinary Hyaluronic Acid 2 + B5 adalah serum yang cocok digunakan untuk kulit kering. Serum ini memiliki kandungan hyaluronic acid, yang memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit, melembapkan kulit, dan juga memiliki fungsi untuk membantu meremajakan kulit wajah. Selain itu, rutin menggunakan serum wajah ini bisa membuat kulit lebih kenyal dan terhindar dari penuaan dini.

2. Avoskin Miraculous Refining Serum

Produk Avoskin Miraculous Refining Serum adalah produk lokal yang memiliki kandungan 10% AHA, 3% BHA, 2% niacinamide dan ceramide. Kandungan ini berfungsi untuk membantu mengeksfoliasi kulit, dan juga membantu mencerahkan kulit wajah. Kemudian ada kandungan hyaluronic acid crosspolymer, vitamin B5, black carrot dan tasmanian raspberry yang membantu menghidrasi kulit yang kering, dan juga memabntu melembapkan kulit wajah.

3. Somethinc Hyaluronic B5

Serum ini memiliki kandungan Somethinc HYALuronic B5. Kandungan ini berfungsi untuk membantu menjaga kelembapan kulit, mencegah kulit yang kusam, meremajakan kulit, dan juga membantu kulit untuk terlihat lebih sehat. Produk ini juga membantu mencerahkan kulit wajah, mengontrol minyak yang ada di wajah, dan membantu mengecilkan pori-pori.

4. Elsheskin Vitamin C Serum

Elsheskin Vitamin C Serum adalah serum wajah yang cocok untuk mencerahkan kulit. Produk ini juga bisa membantu melembapkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat dan memperbaiki tekstur wajah. Serum yang mengandung vitamin C lebih baik digunakan di malam hari.

5. Innisfree Green Tea Serum

Terakhir, rekomendasi serum wajah dari Innisfree Green Tea Serum. Serum ini berasal dari negara Korea dan memiliki kandungan alami, yaitu green tea. Serum dengan ekstrak teh hijau ini, sangat kaya dengan antioksidan yang membantu meregenerasi sel kulit dan mencerahkan wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading