Sukses

Beauty

Sabun Berbahan Organik Natural Multifungsi dan Ramah Lingkungan Dr. Bronner’s Hadir di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Dr. Bronner’s sebagai brand sabun berbahan organik natural multifungsi nomor 1 di Amerika Serikat kini hadir secara resmi di Indonesia. SESA (PT Sehat Secara Alami), sebagai perusahaan yang fokus mendistribusikan produk sehat dengan kandungan bahan alami, menghadirkan Dr.Bronner’s lewat peresmian Pop-up Store yang terletak di Central Park Lantai LG, pada Rabu (8/2). Pop up store ini juga merupakan outlet Dr. Bronner’s pertama di Indonesia. 

Pada acara peresmian Pop-up Store ini, SESA memperkenalkan keunggulan sabun Dr.Bronner’s kepada masyarakat, undangan dan rekan-rekan wartawan. Mengusung konsep ’18-in-1’, Dr. Bronner’s memungkinkan kita untuk menggunakan satu jenis cairan sabun dalam berbagai keperluan. Secara spesifik, selain dapat digunakan untuk kebutuhan mendasar seperti mencuci tangan, membasuh bagian tubuh dan keramas, sabun Dr. Bronner’s juga bisa dimanfaatkan saat hendak mencuci baju, buah dan sayuran, piring, brush makeup, hingga memandikan hewan peliharaan. Terlebih lagi kandungannya yang murni dari bahan alami terbukti aman untuk digunakan sehari-hari. 

Menciptakan ekosistem hidup sehat alami

“Visi Dr. Bronner’s yang sejalan dengan apa yang diyakini SESA, yaitu menciptakan ekosistem hidup sehat secara alami. Hal ini membuat kami bangga memperkenalkan produk ini untuk masyarakat Indonesia, sekaligus berbagi informasi tentang pentingnya sebuah produk dengan misi menjaga planet dan tubuh kita. Kami berharap dengan hadirnya store Dr. Bronner’s di Central Park, akan semakin banyak masyarakat yang sadar pentingnya menjaga tubuh dan planet kita dari bahan berbahaya,” jelas Lucky Chan, CEO SESA (PT. Sehat Secara Alami). 

Komitmen Terhadap Lingkungan dan Aman untuk Tubuh 

Selain memiliki banyak kegunaan praktis, sabun Dr. Bronner’s juga dihadirkan dengan misi mengajak orang-orang menerapkan ‘Kebaikan Kepada Planet dan Tubuh Kita’. Sebagai informasi, dalam studi yang diterbitkan oleh Ficheux, A.S. et al pada tahun 2015 lalu, secara rata-rata penduduk di dalam sebuah negara memiliki tendensi untuk menggunakan setidaknya 18 produk perawatan tubuh (personal dan body care) dalam satu hari. 

Produk yang ramah lingkungan

Bila data itu belum cukup untuk membuat ‘merinding’, perlu diketahui juga bila mayoritas produk perawatan tubuh di masa kini menggunakan kontainer ataupun bungkus berbahan plastik serta masih terdapat diantaranya yang mengandung bahan berbahaya bagi tubuh. Imbasnya, dari rata- rata penggunaan belasan produk personal dan body care dalam satu hari oleh seseorang itu, pasti bisa dibayangkan sebesar apa dampak yang ditimbulkan bagi kesehatan tubuhnya dan lingkungan. Apalagi, bila mengingat masalah dewasa ini, di mana banyak sekali sampah plastik yang berakhir di perairan dan berujung merusak ekosistem. 

Berkaca dari hal tersebut, sabun Dr. Bronner’s tentu sangat cocok untuk para konsumen yang berniat mengambil bagian lebih besar dalam menjaga lingkungan dan tubuh bebas dari racun. Selain telah mengusung konsep ’18-in-1’ yang memungkinkan pengurangan botol atau wadah plastik lainnya hingga berkali-kali lipat, konsumen pun nyatanya juga akan terlepas dari perasaan ‘bersalah’, karena botol Dr. Bronner’s sendiri sudah 100% terbuat dari bahan daur ulang. 

“Dr. Bronner’s merupakan contoh nyata bagaimana sebuah produk sangat mengutamakan kandungan murni dan alami - bebas bahan berbahaya (clean ingredients) serta diolah melalui proses yang juga bersih – menghindari kerusakan lingkungan (clean manufacturing). Standar dan kualitas produknya tak perlu diragukan lagi karena Dr. Bronner’s telah mengantongi lebih dari 10 sertifikasi global lewat proses pengujian yang sangat ketat. Ini adalah misi SESA bersama Dr. Bronner’s yang kami usung lewat campaign #LiveLifeClean yang mengajak konsumen untuk menggunakan sabun berbahan simple dan bersih, murni - aman untuk badan, multifungsi - satu sabun untuk semua- sehingga mengurangi tingginya konsumsi plastik,” jelas Renny Hasibuan, selaku CMO SESA. 

Lebih jauh, Coalition for Consumer information on Cosmetics (CCIC) telah mengonfirmasi bila proses riset, pengembangan, hingga kelayakan sabun Dr. Bronner’s sepenuhnya terlepas dari uji coba terhadap hewan, yang biasanya berpeluang menyakiti satwa yang diujicoba. Sebagai pelengkap, mayoritas produk Dr. Bronner’s pun dapat digunakan oleh kalangan vegan dan vegetarian di Tanah Air karena tidak dibuat menggunakan bahan hewani. Jadi, tunggu apa lagi? Mulai realisasikan ‘Kebaikan Kepada Planet dan Tubuh Kita’ dengan menggunakan sabun Dr. Bronner’s! 

 

 

 

 

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading