Sukses

Beauty

5 Cara Memakai Kondisioner yang Benar Agar Rambut Tidak Lepek

Fimela.com, Jakarta Rambut yang lepek tentu akan sangat mengganggu penampilan. Rambut lepek akan memicu munculnya ketombe dan terlihat sangat berminyak. Salah satu penyebab rambut lepek adalah kesalahan saat memakai kodisioner di kepala.

Kondisioner adalah salah satu produk perawatan rambut yang wajib digunakan. Kondisioner memiliki banyak manfaat untuk rambut, seperti melembutkan, menghilangkan rambut bercabang, dan membuat rambut mudah diatur. Namun, kondisioner harus dipakai dengan benar, agar manfaatnya bekerja secara optimal.

Penggunaan kondisioner ini dilakukan setelah rambut bersih. Sahabat Fimela bisa menggunakan kondisioner sesuai dengan kebutuhan rambut. Berikut cara memakai kondisioner yang benar dan tidak membuat rambut lepek:

Cara Memakai Kondisioner

1. Cuci Rambut Terlebih Dahulu

Sebelum memakai kondisioner, sebaiknya cucilah rambut terlebih dahulu. Sahabat Fimela bisa menggunakan sampo dan membilas sampai bersih. Rambut yang bersih akan membuat kondisioner bekerja dengan optimal.

2. Gunakan Kondisioner Sesuai Kebutuhan

Kondisioner memiliki kandungan surfaktan kationik, emolien, oil dan humektan. Kandungan ini yang akan membuat rambut lembut, mudah diatur dan helai rambut menjadi lebih kuat. Kamu bisa memilih kondisioner sesuai dengan kebutuhan rambut, yang bisa merawat kondisi rambutmu.

3. Gunakan Sesuai Takaran

Dalam produk kondisioner terdapat anjuran pemakaian. Sebaiknya gunakan kondisioner sesuai dengan takaran yang sudah ditentukan dalam produk tersebut. Terlalu banyak menggunakan kondisioner akan membuat rambut lepek dan berketombe.

4. Aplikasikan Selama 3 Menit

Wajib dipertahikan cara memakai kondisioner. Aplikasikan kondisioner di ujung rambut dan jangan pernah mengaplikasikan di kulit kepala. Setelah diaplikasikan, tunggu kondisioner meresap selama 3 menit.

5. Bilas Hingga Bersih

Setelah 3 menit, bilas kondisioner sampai bersih dengan air. Kamu tidak perlu membilas dengan sampo. Ulangi penggunaan kondisioner setiap kali keramas untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Rekomendasi Kondisioner untuk Rambut Lepek

1. TRESemmé Keratin Smooth Conditioner

Rekomendasi kondisioner yang pertama adalah TRESemmé Keratin Smooth Conditioner. Produk ini memiliki kandungan hydrolyzed keratin yang mampu melembutkan rambut. Kondisioner ini sangat aman digunakan dan tidak menyebabkan rambut lepek.

2. Pantene Pro-V Perfect On Kondisioner

Pantene Pro-V Perfect On Kondisioner adalah kondisioner yang sangat praktis digunakan. Kondisioner ini bisa diaplikasikan kapan saja dan tidak perlu dibilas. Teksturnya sangat ringan dan mudah menyerap ke dalam rambut.

3. L'Oréal Paris Elseve Total Repair 5 Conditioner

Kalau kamu memiliki masalah rambut kaku, mudah patah dan bercabang, cobalah produk kondisioner dari L'Oréal Paris Elseve Total Repair 5 Conditioner. Produk ini juga sangat baik digunakan untuk pemilik rambut mengembang, sehingga lebih mudah untuk diatur. Produk ini diperkaya dengan kandungan formula double action yaitu ceramide dan pro-keratin.

4. Dove Serum Conditioner

Produk dari Dove Serum Conditioner memiliki manfaat yang baik untuk merawat rambut rontok. Formula Nutri Serum dan Dynazinc mampu membuat rambut menjadi lebih kuat. Walaupun produk ini memiliki hasil yang melembutkan rambut, tapi tidak akan membuat rambut lepek.

5. Makarizo Professional Salon Daily Professional Conditioner

Makarizo Professional Salon Daily Professional Conditioner adalah produk yang biasanya digunakan di salon. Produk ini bagus untuk digunakan karena mengandung ekstrak lidah buaya dan mineral oil. Gunakan produk ini untuk merawat rambut yang rusak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading