Sukses

Beauty

Cara Meningkatkan Kolagen Dalam Tubuh Agar Wajah Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Kolagen merupakan protein utama yang terdapat di tubuh manusia dan memainkan peran kunci dalam menjaga kesehatan kulit, tulang, sendi, dan jaringan tubuh lainnya.

Kolagen membentuk struktur utama jaringan ikat, dan merupakan bahan pembentuk seluruh jaringan tubuh. Secara khusus, kolagen itu penting dalam menjaga kesehatan kulit dari dalam tubuh. Kolagen memberikan elastisitas dan kekencangan pada kulit, dan membantu mencegah kerutan dan garis halus.

Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di dalam tubuh manusia cenderung menurun. Tubuh kekurangan kolagen dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan tubuh, termasuk kerutan kulit. Inilah mengapa kolagen menjadi kandungan utama produk perawatan kulit dan semakin digandrungi oleh kalangan orang dewasa.

Untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya protein seperti daging, ikan, dan kacang-kacangan.

Namun, makanan sehari-hari yang dikonsumsi belum tentu dapat mencukupi jumlah kolagen harian. Oleh karena itu, produk kolagen tambahan juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, seperti mengonsumsi vitamin.

Vitamin untuk meningkatkan kolagen

Vitamin yang dikonsumsi bisa mengandung 500mg kolagen dan 100mg vitamin C yang baik untuk membantu memelihara kesehatan kulit, membuat kulit lebih cerah, dan mengencangkan kulit untuk mencegah penuaan dini.

Salah satu vitamin meningkatkan kolagen ialah  Cool-Vita Collagen Effervescent Vitamin yang memiliki rasa buah persik (peach) yang segar juga membuat konsumen tidak merasa enek.

“Tidak hanya pada produk kolagen, setiap produk yang dijual oleh Cool-Vita telah dilindungi asuransi produk. Hal ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan dan memberikan perlindungan yang maksimal kepada penggunanya,” ujar Kalo Fei - Strategy & Ops Manager

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading