Sukses

Entertainment

Olga Syahputra Serahkan Tongkat Estafet ke Billy Syahputra

Fimela.com, Jakarta Olga Syahputra menunjukkan kelasnya sebagai artis papan atas yang memiliki profesionalitas tinggi. Ia tetap menjalankan tugasnya dengan baik, meskipun jadwal syutingnya sangat padat. Hari-hari dilaluinya dari satu stasiun televisi, ke stasiun televisi lain. Padatnya jadwal syuting membuat Olga menyerah. Ia jatuh sakit, sebelum program Yuk Kita Sahur selesai. Ia dilarikan Billy Syahputra dan keluarganya ke Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, pada Agustus 2013. Olga diberitakan demam tinggi.

Saat Olga dirawat, Billy Syahputra tampil menggantikan kakaknya itu yang terpaksa tak hadir dalam beberapa program televisi. Karier Billy di dunia hiburan dimulai saat Billy menggantikan kakaknya, Olga yang absen syuting di beberapa program televisi karena sakit. Billy mengawali karier dengan tampil di berbagai acara televisi komedi,  seperti Yuk Kita Sahur, dan Opera Van Java. Ia mulai melejit setelah menjadi pengisi acara dalam acara komedi Yuk Keep Smile dan pembawa acara DahSyat.

Billy Syahputra lahir di Jakarta, 16 Januari 1991. Dalam sebuah kesempatan, Olga menilai daya tarik Billy karena sifatnya yang suka melucu dan polos. "Adik suka jalan sama saya," ungkapnya. "Teman-teman dari orang TV mungkin melihat becandaan adik saya yang polos dan suka melucu," kata Olga beberapa waktu lalu.

Ini Dia Makanan Favorit Olga Syahputra

Kepada Billy, Olga juga sempat berpesan, jika hendak masuk dunia entertain, maka harus kuat jadi artis."Terus saya bilang badannya dikurusin, cerdas dan pintar dalam berakting, intelektual, nyaman serta enjoy dalam bekerja."

Setelah kondisinya membaik, Olga kembali beraktivitas. Pada 2014 saat sedang syuting ia merasakan kondisi tubuhnya tak enak. Ia pun memutuskan untuk beristirahat. Sekitar pukul setengah tiga dini hari, Olga dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Saat itu Olga mengatakan demam dan mual. Dokter mendiagnosis Olga menderita meningitis. Keluarga lalu menerbangkan Olga ke Singapura untuk melakukan perawatan intensif.

Sahabat dekat Olga, Tarra Budiman, seolah tak mau kehilangan waktu sedetikpun bersama Olga di saat terakhir (Foto: Galih W Satria)

Selama perawatan di Singapura, kondisi Olga Syahputra dikabarkan membaik. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan sahabatnya, Tarra Budiman. Tarra justru mengatakan kondisi kakak dari Billy Syahputra tetsebut kian menunjukan arah yang positif. "Alhamdulillah, di bulan ini kesehatan Olga banyak peningkatan," kata Tarra di kawasan Cempaka Putih, Jakarta, 18 Desember 2014.

Dalam suasana yang sedih, karena kakaknya sedang menjalani pengobatan, nama Billy Syahputra kian melonjak. Ia tampil di sejumlah stasiun televisi, untuk berbagai program acara. Kini, Olga Syahputra telah tiada, Billy tentu akan ingat petuah kakaknya, agar ia bekerja keras dalam dunia hiburan yang melambungkan namanya. Kehadiran Billy dalam sejumlah program seperti tanda, Olga mempersiapkan tongkat estafet dunia hiburan kepada adiknya tersebut.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading