Sukses

Entertainment

Eksklusif Kevin Julio, Janji Akan Tuntaskan Kuliah

Fimela.com, Jakarta Problematika paling berat yang dihadapi pemain sinetron dan bintang film yang masih sekolah atau kuliah adalah membagi waktu antara pekerjaan dan studi. Hal itu juga yang dialami Kevin Julio. Namun, ia bertekad menyelaraskan antara studi dan karier.

Kevin Julio Chandra, begitu nama lengkap bintang utama sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini. Ia sadar tidak mudah melakoni dua hal sekaligus dalam waktu bersamaan. Namun, tantangan ini harus ia lewati. “Memang bukan persoalan mudah menyelesaikan kuliah sambil syuting sinetron. Apalagi, sinetron stripping seperti Ganteng Ganteng Serigala yang sedang saya jalani dua musim belakangan ini. Tetapi itulah tantangan berat yang harus saya lalui,” tegas pemuda kelahiran Jakarta, 28 Juli 1993 ini.

Lihat juga: Kevin Julio Totalitas Tanpa Batas

Kevin Julio. (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Beberapa perguruan tinggi yang ada di Jakarta sudah dia bidik. Dalam waktu dekat ia akan mendaftar sebagai mahasiswa. “Saya akan kuliah di jurusan bisnis atau bahasa. Karena dua hal ini akan berguna banget untuk saya kalau nanti sudah tak aktif lagi di dunia entertainmen,” katanya.

Kevin memang sudah punya angan-angan menekuni dunia bisnis. Bisnis yang akan ia geluti adalah busana. Bukan tanpa, alasan mengapa dia mau menekuni bisnis ini. Karena peluangnya besar dan pasar terbuka lebar. Pasar utama yang ia lirik adalah penggemarnya sendiri yang begitu besar. Dari sana meluas ke pasar umum.

Simak juga: Dua Hal Penting Dalam Hidup Kevin Julio

Seperti sore itu, para penggemar Kevin rela menunggunya berjam-jam untuk sekadar bertemu dan foto bersama di lokasi syuting. Dengan sabar Kevin meladeni permintaan para penggemarnya.

Kevin Julio. (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Selain syuting sinetron, Kevin juga tengah menekuni dunia disc jockey alias DJ. Bahkan untuk urusan DJ ini ia sudah menerima permintaan nge-DJ di beberapa kota. Ia memanfaatkan libur syuting di akhir pekan untuk memenuhi permintaan beberapa penyelenggara acara. “Selain berakting saya menemukan keasyikan sendiri saat menjadi DJ. Happy aja kalau bisa membuat penonton senang sambil bernyanyi dan bergoyang bersama saya,” ujar pemeran Tristan dalam sinetron GGS ini.

Di tengah padatnya jadwal syuting sinetron GGS, Kevin meluangkan waktu untuk wawancara dan pemotretan khusus bersama Bintang.com yang menemuinya di studio Persari, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2015) malam. Kepada Edy Suherli dan fotografer Galih W. Satria ia bercerita soal rencana kuliah, karier, bisnis dan aktivitas barunya sebagai seorang DJ alias disc jockey. Inilah petikannya.

Kuliah Bisnis Atau Bahasa

Setelah mengetahui Bintang.com juga sudah tiba di lokasi, ia memberitahukan kalau akan menyelesaikan syuting untuk beberapa scene dahulu. Saat istirahat maghrib direncanakan untuk melakukan pemotretan dan wawancara. Tak lupa ia juga memberikan perhatian kepada para penggemarnya yang amat antusias menyaksikan proses syuting sinetron itu.

Kabarnya Anda akan daftar kuliah?

Ya begitulah, saya ingin antara karier sebagai pemain sinetron dan juga pemain film itu bisa beriringan dengan studi. Namun keinginan itu bukan perkara mudah untuk diwujudkan. Soalnya syuting sinetron yang saya jalani ini adalah modelnya stripping. Setiap hari kami harus syuting. Tetapi itulah tantangan yang mesti saya lewati.

Simak juga: Kevin Julio Sudah Bosan

Kevin Julio. (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Anda akan kuliah di jurusan apa?

Saya merencanakan untuk kuliah di dua jurusan, kalau enggak jurusan bisnis, ya, jurusan bahasa.

Ada alasan khusus mengapa memilih dua jurusan itu?

Dunia bisnis akan amat berguna saat dunia entertainmen sudah tidak bisa lagi diandalkan. Bisnis itu lebih lama tahannya. Kalau entertainmen setiap waktu akan ada wajah baru yang muncul. Ya, namanya regenerasi itu pasti terjadi. Kalau saya masih bisa bertahan oke, tetapi suatu saat nanti saya akan turun. Sebelum itu terjadi, saya harus mempersiapkan diri. Bisnis adalah salah satu yang saya siapkan. Dengan sekolah bisnis tentu langkah bisnis yang saya lakukan akan lebih terarah.

Apa alasannya Anda tertarik kuliah di jurusan bahasa?

Bahasa amat penting peranannya saat dunia sudah terhubung seperti sekarang ini. Nyaris sudah tak ada sekat antara negara satu dengan yang lain. Untuk berkomunikasi antara kita dengan penduduk dari belahan dunia lain tentu bahasa adalah hal yang amat penting. Saya yakin kalau kita menguasai hal itu akan melancarkan kegiatan. Itu sebabnya mengapa saya memilih kuliah di jurusan bahasa.

Kevin Julio. (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Anda akan kuliah di Jakarta atau di luar negeri?

Hemm, bicara soal ideal memang banyak tempat kuliah bagus di luar kota bahkan di luar negeri. Terus terang, saya iri dengan teman-teman yang juga bekerja di dunia entertainmen namun bisa kuliah di luar negeri. Untuk saat ini saya belum bisa meninggalkan kota Jakarta. Soalnya terbentur dengan jadwal syuting yang padat. Akhirnya win win solution aja deh. Kuliahnya yang di Jakarta saja.

Bagaimana respons mama Anda soal rencana ini?

Mama sih senang banget saya akan kuliah. Dia sebenarnya tak terlalu mendesak, namun saat saya sudah berjanji akan serius kuliah dia support. Apalagi, saya janji sama mama untuk serius dan menyelesaikan kuliah. Support dari mama itu amat peting buat saya. Tanpa support dia, tak mungkin saya bisa berkarier seperti sekarang. Sekarang papa sudah tiada, sandaran saya tinggal pada mama. Apa saja akan saya lakukan untuk mama.

Antara Akting dan Musik

Senja merah di ufuk barat kian memudar. Benderan sinar mentari pelan-pelan menjadi gulita. Namun, kegiatan di lokasi syuting tidak lantas surut dengan terbenamnya sang surya. Istirahat sejenak iya, setelah itu aktivitas syuting di kompleks Studio Persari yang dimiliki oleh keluarga Camelia Malik itu terus berlanjut hingga tengah malam bahkan dini hari. Soalnya, beberapa rumah produksi sinetron juga menjadikan studio ini sebagai tempat pengambilan gambar.

Ditingkahi “nyanyian’ jangkrik proses pemotretan berlangsung lancar. Kevin beberapa kali berganti kostum yang sudah disiapkan. Meski lelah ia tetap profesional melakoni pengambilan gambar dan wawancara.

Selain syuting sinetron dan film Anda juga menekuni dunia DJ, bagaimana ceritanya?

Selain akting saya memang tertarik pada dunia musik. Namun untuk akting memang lebih dulu saya tekuni dan Puji Tuhan lewat dunia akting ini nama saya dikenal publik. Terus terang, lewat akting juga saya banyak sekali mendapat berkat dari Tuhan. Semua itu tak henti saya syukuri. Namun saya tak bisa menampik kalau musik juga menarik perhatian saya.

Kevin Julio. (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Mengapa DJ bukan tarik suara?

Saya lebih tertarik DJ daripada tarik suara. Saya mengenal dunia DJ dan kemudian menekuni DJ lewat seorang teman. Salah satunya adalah Ricky Harun teman saya yang juga main di GGS. Awalnya coba-coba, eh lama-lama keterusan. Tetapi untuk urusan DJ saya masih pemula banget. Saya masih terus belajar.

Tantangannya sebagai seorang DJ apa saja?

Kita harus tahu banyak lagu, itu yang akan menjadi referensi saat kita tampil.

Kabarnya Anda sudah terima job sebagai seorang DJ?

Ya, ada beberapa tempat dan kota yang mengundang saya untuk tampil. Puji Tuhan meski baru sudah ada yang percaya sama saya. Saya menerima job DJ kalau libur syuting saja.

Kevin Julio. (Wardrobe by Isis, foto Galih W. Satria/Bintang.com)

Selain DJ, Anda juga menulis lagu, dari mana dapat inspirasi menulis lagu?

Untuk urusan menulis lagu saya juga masih pemula.  Saya belum bisa banyak menulis. Baru beberapa lagu, salah satunya lagu Tak Seharusnya yang diyanyikan oleh Michelle Joan dan Aliando.

Baca juga: Kevin Julio dan Jessica Mila Rencanakan Rilis Single Duet

Dari mana Anda dapat inspirasi menulis lagu?

Inspirasi itu bisa datang dari mana saja, namun problem utama saya tak bisa langsung menuangkannya dalam lirik lagu. Harus tunggu mood datang dulu, baru bisa bikin lagu. Itu salah satu yang membuat saya belum produktif sebagai penulis lagu. Soalnya, masih moody banget untuk menulis lagu. Selain itu, saya juga harus memenuhi kewajiban lain; menuntut ilmu. Doain ya semoga semuanya bisa dijalankan dengan baik.

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading