Sukses

Entertainment

Kisah Cinta James Sahertian dan Roweina Umboh

Fimela.com, Jakarta Sejak menikah pasangan James Sahertian dan Roweina Umboh termasuk pasangan yang sepi dari terpaan gosip miring. Perkenalan mereka terjadi saat sedang syuting di Kota Malang, Jawa Timur, pada 1994. Mereka syuting dari rumah produksi yang berbeda. Mereka berkenalan dan bercerita tentang kesibukan masing-masing.

(Baca juga: Meninggal Dunia, Selamat Jalan James Sahertian!)

Pertemuan antara Roweina dan James kembali terjadi, saat ayah Roweina meninggal pada 1999. James ingat, saat itu 18 Januari 1999. Ia mendengar dari kerabatnya ayah Roweina meninggal dunia.

“Saya kirim SMS yang intinya menguatkan Roweina untuk tabah, bersabar dan mengikhlaskan kepergian papanya. Malam harinya saya beranikan diri datang ke rumah untuk langsung mengucapkan ungkapan duka cita,” kata James, seperti ditulis fastnewsindonesia.com.

James Sehertian dan Roweina. (facebook)

Seiring waktu berjalan, hubungan mereka kian dekat. Pada Juni 1999, pria pernah bermain dalam film Gadis Metropolis (1991) itu menyambangi kediaman Roweina untuk mengajak jalan-jalan. Di tengah perjalanan, James memberanikan diri dengan mengajak wanita kelahiran Malang, 31 Desember 1968 untuk menikah. Saat itu James menghentikan kendaraannya.

Merasa ada kecocokan mereka akhirnya menikah  pada 7 Oktober 1999 dengan pemberkatan berlangsung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Resepsi pernikahan mereka berlangsung pada hari yang sama di Ballroom Holiday Crown Plaza, Gatot Soebroto, Jakarta.

James Sehertian dan Roweina. (facebook)

James memanggil Roweina dengan panggilan sayang Way, sedangkan Roweina sering memanggil sang suami dengan panggilan sayang Nyu. Dari perkawinan itu, James Sahertian dan Roweina Umboh dikarunia dua orang anak; Sharon Sahertian dan Sean Sahertian. Satu anak mereka mengikuti jejak karier orang tuanya, yaitu Sharon Sahertian. Perempuan kelahiran tahun 3 Juni 2001 itu terjun ke dunia seni peran dan main dalam sinetron Bidadari Takut Jatuh Cintah.

Namun, Minggu (12/4/2005), Bintang.com menerima kabar James Sahertian meninggal dunia. Sebagai istri, Roweina Umboh tentu saja sangat terpukul dengan kepergian suaminya untuk selama-lamanya.

Hingga berita ini diturunkan, Roweina Umboh dan keluarga James Sahertian belum berhasil dihubungi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading