Sukses

Entertainment

Jodohkan Anak, Ira Wibowo Pelihara Tradisi Siti Nurbaya

Fimela.com, Jakarta Meski jaman telah modern, namun sistem perjodohan kepada anak layaknya tradisi Siti Nurbaya dan Datuk Maringgih masih saja terjadi. Seperti halnya dengan Ira Wibowo yang mengharuskan anaknya menikah dengan seorang wanita pilihannya. Namun, kejadian ini hanya ada dalam film Magic Hour yang diperankannya.

Di film ini Ira Wibowo berperan sebagai seorang ibu yang memiliki anak pengidap kanker bernama Dimas. Usia Dimas (Dimas Anggara) yang divonis tak lama, membuat Ira Wibowo berkeinginan menjodohkannya dengan anak dari sahabatnya yang diperankan oleh Meriam Bellina.

Ira Wibowo (Deki Prayoga/bintang.com) 

"Saya berperan sebagai ibunya Dimas. Sosok seorang ibu yang sayang dengan anaknya. Ibunya memiliki masalah yaitu pengin anaknya merasakan cinta. Jadilah dia menjodohkan anaknya dengan anak sahabatnya," kata Ira Wibowo di konferensi pers film Magic Hour, Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2015).

Namun bagi Ira, memelihara tradisi Siti Nurbaya ini hanyalah di film saja. Dalam kehidupan sehari-hari, Ira merupakan orangtua yang demokratis, menyerahkan sepenuhnya kepada pilihan anak meski tetap memberikan nasehat.

Baca Juga: Ira Wibowo Idolakan Peran Antagonis

"Dalam kehidupan nyata, biar anaknya cari sendiri. Nanti kita seleksi. Pasti enggak sembarangan juga,” tutur Ira Wibowo. “Selama anaknya baik dan sopan dan memiliki visi yang bagus untuk masa depan, ya kenapa enggak. Hubungan kami sih lebih kayak temen. Tapi kita harus lihat juga, jangan terlalu kayak temen, biar anak bisa respek sama orangtua," sambung Ira Wibowo.

 Launching video klip OST film magic hour (Deki Prayoga/bintang.com)

Menerima pinangan Screenplay untuk ikut andil dalam film yang disutradarai oleh Asep Kusnidar ini, Ira Wibowo punya alasan tersendiri. Ia berharap film yang akan dirilis pada 13 Agustus 2015 ini bisa menjadi inspirasi bagi anak muda.

"Kebetulan kan aku sering bekerjasama dengan Screenplay. Saya tahu ini yang nulis. Dia jago banget untuk mengemas untuk anak muda. Sebelum baca saya sudah cukup percaya dengan ceritanya," ujar Ira Wibowo. Selain Ira Wibowo, film Magic Hour juga dibintangi oleh Michelle Ziudith, Dimas Anggara, Rizky Nazar, dan Anisa Rahma

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading