Sukses

Entertainment

Anang Hermansyah dan Ashanty Gelar Acara Tedak Siten

Fimela.com, Jakarta Mendoakan anak agar mempunyai masa depan yang baik, hal itu yang diharapkan setiap orang tua. Karenanya pasangan selebritis Anang Hermansyah dan Ashanty mengadakan syukuran Tedak Siten yang dimaksudkan agar anak mereka Asry Addara Musicia Nurhermansyah dapat menjalani kehidupan dengan bahagia.

"Hari ini kebetulan Arsy delapan bulan. Kalau di adat Jawa kita ada istilah Tedak Siten atau turun tanah. Ini secara simbolis pertama kali seorang bayi nginjek tanah. Artinya dia belum bisa jalan tapi sudah mulai dipegangin untuk jalan. Tujuannya bagus dan artianya Arsy ingin menapaki kehidupan ke depan," kata Ashanty di Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2015).

Baca juga: Ashanty Terapkan Jam Malam untuk Anaknya

Anang Hermansyah dan Ashanty tampak senang menggelar acara Tedak Siten untuk Addara. (instagram)

Banyak kegiatan yang dilakukan agar kelak Arsy menjadi anak yang dapat berbakti pada orang tua. Meskipun Ashanty sempat khawatir karena anaknya ini kerap menangis jika terkena hal-hal aneh.

"Dia itu orangnya gelian banget. Kayak lengket-lengket injak beras ketan dia nangis. Tapi pas dikurung ayam dia malah happy padahal aku khawatir dia nangis. Dia juga takut pas ngelepas ayam, ada juga saweran melempar uang beras sama permen. Terus tadi pas pilih mic sama piano dia pilih mic duluan baru piano karena dia the next Ariana Grande," sambung Ashanty sembari tersenyum.

 

👶🏼

A photo posted by Azriel Hermansyah (@azriel_l) on

Anang menambahkan, mungkin saja anaknya memilih mic lalu piano karena kelak akan menjadi musisi yang hebat. "Mungkin sesuai namanya Musicia soalnya dia mau jadi seniman karena zaman dia nanti seniman akan lebih hebat lagi," lanjut
Anang di tempat yang sama.

Lebih lanjut syukuran ini dilakukan selain sebagai doa untuk anaknya tapi juga untuk melestarikan adat istiadat Jawa. "Ini sih sebenarnya adat istiadat aja tapi karena kita berdua ingin melestarikan adat istiadat jadi kita merasa kayaknya penting untuk melakukan ritual-ritual seperti ini. Apa lagi ini adat Jawa," ungkap Ashanty sembari melirik Anang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading