Sukses

Entertainment

6 Tahun Meninggal, Michael Jackson Kantongi 1 Miliar Dolar

Fimela.com, Jakarta Sudah 6 tahun berlalu sejak kematian raja musik pop dunia Michael Jackson. Sejak saat itu pula, para penggemar setia Michael kehilangan sosok yang menjadi legenda musik populer di dunia.

Meski sudah meninggal, penyanyi yang dijuluiki King of Pop ini tetap menghasilkan pundi-pundi uang melalui karya-karyanya di masa lalu. Menurut majalah Forbes, Michael Jackson sanggup meraih pendapatan sebesar 1 Miliar Dolar atau sekitar 13, 6 trliyun Rupiah sejak meninggal di tahun 2009.

Michael Jackson yang meninggal 6 tahun lalu masih mendapatkan penghasilan besar melalui penjualan album dan merchandise. Total sebesar 115 juta Dolar atau sekitar lebih dari 1,5 trilyun Rupiah didapatkan oleh ahli warisnya pada tahun lalu.

Michael Jackson

"Ketika seorang komposer atau musisi meninggal, maka itulah yang terjadi," ujar Josh Rubenstein kepada majalah Forbes.

"Sudah tak ada lagi. Setelah mereka (musisi) meninggal maka tak akan ada lagi karya baru yang bisa dinikmati. Maka dari itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan karya tersisa dari sang musisi," imbuhnya.

Michael Jackson

Selain Michael Jackson masih ada lagi musisi yang mendapatkan penghasilan fantastis setelah meninggal dunia. Salah satunya adalah Elvis Presley yang mendapatkan penghasilan sebesar 55 juta Dolar atau sekitar 752 miliar Rupiah setelah meninggal.

Kekayaan Michael Jackson sendiri didapat dari penjualan tiket pertunjukan berjudul Michael Jackson One di Las Vegas. Kemudian penjualan album, single, serta kepemilikan saham di perusahaan masih terus mengalir ke kantong pewaris harta kekayaan Michael Jackson.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading