Sukses

Entertainment

D'Academy Asia Libatkan Juri-juri Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Dalam hitungan hari, gelaran D'Academy Asia akan siap dilaksanakan. Nantinya kontes Dangdut tingkat Asia ini sangat berbeda dengan kontes-kontes lainnya. Jika biasanya penilaian ditentukan melalui perolehan SMS tertinggi, namun tidak untuk D'Academy Asia 2015.

"Pertama, karena juri dipilih secara berkualitas. Di mana kita memberikan komentator dari berbagai negara dan ada dewan juri juga yang akan melakukan penjurian secara online atau live streaming dan nilai tersebut akan diakumulasikan dan nilai terendah akan dieliminasi. Ini berdasarkan poin dari penampilan peserta, bukan dinilai dari SMS terbanyak," ungkap Harsiwi menjelaskan konsep penilaian peserta.

Para peserta dari negeri tetangga siap beraksi di D'Academy Asia (Galih W Satria/Bintang.com)

Dalam preskon yang diadakan Jumat (13/11), D'Academy Asia 2015 mengumumkan bahwa bukan hanya peserta yang akan didatangkan dari tiga negara. Indosiar juga mengundang komentator serta dewan juri yang juga terlibat dari perwakilan negara masing-masing.

Dari Indonesia, komentator melibatkan Saiful Jamil, Soimah, Iis Dahlia, Inul Daratista, Ivan Gunawan. Sedangkan dewan jurinya adalah Hendro Saky, dan Hetty Koes Endang.

Preskon D'Academy Asia (Galih W Satria/Bintang.com)

Singapura pun mengirim Roslina selaku komentator dan Mayuni sebagai dewan juri. Dari Brunei Darussalam, komentator melibatkan Fakhrul Razi dan dewan jurinya adalah DJ Daffy dan Hans Anwar. Sementara dari Malaysia, komentator melibatkan Mas Idayu dan Amelina. Lalu Pak Ngah dan Zulkefli bertindak sebagai juri.

Acara D'Academy Asia 2015 nantinya akan dipandu host asal Indonesia yakni Ramzi, Rina Nose, Irfan Hakim dan Andika Pratama. Siap digelar pada 16 November mendatang, siapa pedangdut yang paling bersinar?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading